News

Maling Motor Beraksi di Kantor DPRK Aceh, Pelaku Terekam CCTV

Maling Motor Beraksi di Kantor DPRK Aceh, Pelaku Terekam CCTV
Rekaman kamera CCTV di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Aceh. (Foto: Kureta/Istimewa)

Aceh Tamiang - Satu unit sepeda motor yang terparkir di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Aceh, tepatnya di dekat pos satpam raib digondol maling, pada Senin, 15 November 2021.

Aksi pencurian sepeda motor itu diduga terjadi pada siang hari. Itu diketahui dari video hasil rekaman cctv yang terpasang di kantor dewan.

Korban pencurian yang bernama Rika Oktavia mengaku baru mengetahui sepeda motor miliknya hilang pada sore harinya, sewaktu ia hendak pulang usai mengikuti rapat dengar pendapat dengan anggota Komisi I dan II DPRK setempat bersama aliansi pengusaha kafe dan pemusik.

Iklan Kabupaten AbdyaAdvertising

"Kami selesai menjelang Ashar. Saat mau ambil sepeda motor, ternyata sudah tidak ada," kata rekan korban, Aulia kepada wartawan, dikutip Kureta pada Senin, 15 November 2021.

CCTV DPRKRekaman kamera CCTV di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Aceh. (Foto: Kureta/Istimewa)

Aulia menjelaskan, motor Rika yang dilarikan pelaku berjenis Honda Beat BL 3497 UAB. Kasus ini, kata dia, telah dilaporkan ke Polsek Karangbaru.

"Sudah, tadi langsung kami laporkan ke Polsek Karangbaru," ujar dia.

Kasubbag Humas Sekretariat DPRK Aceh Tamiang, Ruli Kurniawan, mengatakan bahwa peristiwa pencurian ini terekam dalam CCTV. Menurutnya, pelaku berjumlah dua orang dan berboncengan mengendarai sepeda motor.

Berdasarkan rekaman kamera pengintai, pelaku masuk ke lingkungan DPRK melalui pintu utama sekira pukul 13.06 WIB. "Dari awal kedatangan sampai kereta itu dibawa lari, cuma dua menit," kata Ruli.

Namun, Ruli meluruskan kalau lokasi kejadian perkara bukanlah tempat parkir kendaraan. Menurutnya, lokasi parkir untuk kendaraan roda dua ditegaskannya sudah disediakan di halaman belakang kantor DPRK Aceh Tamiang.

"Bukan bermaksud buang badan, tapi itu bukan tempat parkir, parkir kereta di belakang, sudah disediakan," kata dia.

Kendati demikian, Ruli mengakui jika dalam hal ini ada kelalaian di pihak keamanan. Padahal setiap harinya, Sekretariat DPRK Aceh Tamiang telah menyiagakan 14 anggota sekuriti.

Dia pun memastikan akan ada evaluasi terhadap kinerja sekuriti. "Akan kita evaluasi, jangan sampai kasus ini terulang," ujarnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 20:18 WIB
Relawan Jokowi sayangkan sikap Partai NasDem yang terlalu cepat mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:50 WIB
Film Sri Asih semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:11 WIB
Berikut daftar lengkap harga tiket Woke Up Fest 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 17:59 WIB
OneRepublic dipastikan bakal manggung di Indonesia dalam gelaran festival musik bertajuk Woke Up Fest 2023 alias WUF 2023.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 16:41 WIB
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah meminta lembaga penyiaran termasuk TV dan Radio memboikot pelaku KDRT, termasuk Rizky Billar.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:46 WIB
Eby Bima mengaku bersyukur mampu lolos ke bakal 24 besar di ajang kompetisi bernyanyi Dangdut Academy 5.
News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 14:38 WIB
Ferdinand Hutahaean berpandangan, Partai NasDem sama sekali tidak menunjukkan empati kepada ratusan korban dan para keluarga korban.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:07 WIB
Eva Anindita yang dikenal publik dengan peran protagonis, mengaku menikmati karakter jahat yang kini diperankannya di sinetron Cinta 2 Pilihan.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 13:17 WIB
Gelaran Levi\'s Music Project 2022 bakal diselenggarakan dengan tema INDUSTRY 101.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 12:34 WIB
Stray Kids resmi mengumumkan rencananya untuk menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur konser keliling dunia bertajuk Maniac.
Loading ...