News

Maruf Amin Optimis Indonesia Jadi Negara Terbesar Ekonomi Syariah

Maruf Amin Optimis Indonesia Jadi Negara Terbesar Ekonomi Syariah
Wakil Presiden Ma’ruf Amin bicarakan konsep wisata syariah atau wisata halal seperti di China dan Korea Selatan. Begini Penjelasannya. (foto: Instagram.com/@kyai_marufamin).

Jakarta - Wakil Presiden Ma’ruf Amin optimis Indonesia memiliki peluang besar menjadi negara terbesar di dunia untuk sektor ekonomi dan keuangan syariah. 

"Indonesia berpeluang menjadi negara terbesar untuk sektor ekonomi dan keuangan syariah. Kita memiliki potensi yang besar," kata Wapres Ma’ruf dalam pembukaan Indonesia Sharia Summit 2021 melalui konferensi video dari kediaman resmi Wapres di Jakarta, Rabu, 22 September 2021. 

Wapres menjelaskan, dari sisi penawaran atau supply, Indonesia memiliki sumber daya cukup besar untuk mengembangkan sektor ekonomi dan keuangan syariah. 

Baca juga: Maruf Amin Wanti-wanti Anak Muda Jangan Terjebak Pompom Saham Influencer

"Sementara dari sisi demand, kita adalah pasar potensial bagi ekonomi syariah, baik di sektor keuangan, produk dan makanan halal, fashion muslim, dana sosial Islam, usaha atau bisnis syariah," ucapnya. 

Dengan berbagai potensi yang dimiliki Indonesia tersebut, Wapres mendorong kolaborasi antara berbagai pihak dan pemangku kepentingan untuk membangkitkan perekonomian Indonesia secara nasional. 

"Kita harapkan ekonomi dan keuangan syariah akan mampu membangkitkan ekonomi rakyat dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional," katanya. 

Baca juga: Maruf Amin Ungkap Hal-hal yang Bisa Pecah Belah Bangsa di Era Digital

Wapres juga berharap di kondisi krisis pandemi Covid-19, ekonomi dan keuangan syariah tetap dapat memberikan nilai tambah bagi ekonomi nasional Indonesia. 

"Ekonomi syariah di Indonesia menunjukkan fundamental yang tetap berdaya tahan. Pada semester I 2021, sektor industri produk halal terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian selama masa pandemi," ujarnya. 

Turut mendampingi Wapres Ma'ruf dalam membuka acara tersebut di kediaman resmi wapres ialah Kepala Sekretariat Wapres (Kasetwapres) Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bambang Widianto dan Staf Khusus Wapres Masykuri Abdillah. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 23:04 WIB
Komisaris Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik PT. Mon Jambee, H. Subarni, menjamin tidak akan ada permainan harga beli sawit.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:29 WIB
Musisi Fariz RM menyapa penggemarnya di tengah pandemi Covid-19 lewat konser musik bertajuk Sound From Dehills an Intimate Concert of Fariz RM.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:14 WIB
Akmal Ibrahim terlihat semringah sepanjang kegiatan peresmian PKS di Abdya.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:46 WIB
Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan, Anis Byarwati menyambut baik instruksi Presiden Jokowi menindak tegas perusahaan pinjol.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:12 WIB
Anggota Komisi I DPR, Sukamta meminta OJK menghapus pemberian akses IMEI kepada perusahaan pinjaman online.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:55 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga non PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), akan disanksi apabila tak mau divaksin.
News
Fahzian Aldevan - 16 October 2021 | 17:48 WIB
Mantan ajudan Terdakwa Nurdin Abdullah mengaku uang 200.000 dolar Singapura dari kontraktor diterima langsung Nurdin
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:43 WIB
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ternyata memiliki total kekayaan Rp38,4 miliar.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 14:41 WIB
Sebanyak sebelas siswa MTs Harapan Baru ditemukan dalam keadaan tewas usai hanyut di Sungai Cileueur Leuwi.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 14:29 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin bersama lima orang lainnya
Loading ...