News

Medan Banjir, Bobby Nasution Minta Maaf

Medan Banjir, Bobby Nasution Minta Maaf
Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa waktu lalu meninjau kondisi drainase yang kerap menjadi penyebab banjir. (Foto: Kureta/Andi Nasution)

Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan permohonan maafnya atas persoalan banjir yang terjadi disejumlah kawasan pada Selasa malam 23 hingga Rabu pagi 24 November 2021.

Melalui akun resminya, Bobby Nasution mengakui, hujan deras yang telah mengguyur Medan dalam beberapa hari belakangan ini. Mengakibatkan parit dan sungai meluap hingga menyebabkan jalan di Kota Medan tergenang air.

"Saya memohon maaf kepada seluruh warga Medan atas masalah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Medan," kata menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dilihat Rabu 24 November 2021.

Baca juga: Sejam Diguyur Hujan Deras, Medan Kebanjiran

Suami Kahiyang Ayu ini mengatakan, saat ini Pemko Medan terus berusaha membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air dapat diatasi.

Ia mengatakan, pihaknya juga sedang mempersiapkan berbagai perencanaan penanggulangan banjir jangka panjang agar Medan benar-benar bebas dari banjir.

"Mari berkolaborasi untuk mengatasi permasalahan ini bersama. Dukungan besar dari warga sangat dibutuhkan dalam menjalankan program-program untuk mengantisipasi dan menanggulangi permasalahan banjir di Kota Medan," tutur Bobby.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Medan selama sejam lebih pada Selasa malam, 23 November 2021, menyebabkan rumah dan jalan utama banjir.

Akibatnya, pengendara kesulitan untuk melintas di jalan dan harus menerobos genangan air dengan ketinggian bervariasi mulai dari setinggi mata kaki hingga mencapai sepinggang orang dewasa.

Baca juga: Bobby Nasution Lantik Putri Presiden Jokowi Jadi Ketua TP PKK Medan

Sedangkan air yang menggenangi rumah menimbulkan kecemasan warga, dan terpaksa harus menguras air agar cepat surut.

Air yang menggenangi sebagian wilayah Kota Medan ini pun membanjiri lini masa media sosial. Warga pun mengungkapkan kekecewaan dan harapannya di media sosial agar Wali Kota Medan Bobby Nasution mampu mengentaskan persoalan banjir ini yang menjadi satu pokok utama dalam janji kampanyenya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...