News

Menanti Tiga Nama Calon Sekda Aceh Barat Daya

Menanti Tiga Nama Calon Sekda Aceh Barat Daya
Ketua sekretariat Panitia seleksi (Pansel) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya, Said Jailani saat menjelaskan terkait pendaftar lelang jabatan Sekda Abdya. (Foto: Kureta/Syamsurizal).

Aceh Barat Daya - Lima calon Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, sudah dinyatakan lulus tahapan awal yakni seleksi ADM.

Lolos seleksi ADM, kelimanya juga sudah melewati seleksi wawancara yang dilaksanakan di Banda Aceh beberapa waktu lalu. Selain itu, kelima calon juga sudah menyerahkan makalah yang materinya seputar pokok-pokok tugas Sekda.

"Kelimanya sudah melalui beberapa tahapan, juga sudah menyerahkan makalah kepada tim dan saat ini sedang menunggu waktu penyampaian isi makalah," kata Ketua sekretariat Panitia seleksi (Pansel) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya, Said Jailani, Rabu 24 November 2021.

Baca juga: OTK Timbun Akses Masuk Kacabdin Aceh Barat Daya

Said Jailani berkata, saat ini kelima calon Kepala Dinas Sosial, Drs Yusan Sulaidi, Asisiten ll Pemkab Abdya yang juga menjabat sebagai Plt kepala BPBK Abdya saat ini, Ir Much Tavip, Kepala Bapedda Abdya, Firmansyah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Abdya, Jamaluddin dan kepala Kantor Badan Keuangan Abdya saat, Salman Alfarisi saat ini sedang berada di Banda Aceh.

"Mereka di Banda Aceh semua saat ini. Kita menunggu jadwal tim penguji dan bisa saja waktunya berubah-ubah," ucapnya.

Dia berkata, tim akan langsung mengugurkan calon-calon ini jika tidak lulus pada tahapan-tahapan selanjutnya untuk menjaring tiga nama yang nantinya akan diajukan ke Gubernur Aceh untuk dipilih salah satunya.

"Kalau memenuhi syarat sudah pasti, apalgi semua calon memang saat ini menjabat sebagai kepada dinas dan badan. Tapi tentu tim memilih tiga terbaik untuk diusul ke gubernur," pungkasnya.

Baca juga: Ini Lima Nama Calon Sekda Definitif Aceh Barat Daya

Untuk di ketahui, Pemkab Abdya melakukan lelang jabatan ini guna menindak lanjuti surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor B-3880/KASN/11/2021, tentang Rekomendasi rencana seleksi terbuka pengisian JPT Pratama Sekretaris Daerah di lingkungan Pemkab Abdya.

Penguji, melibatkan tim Badan Kepegawaian Negara  Regional XIII Aceh, Badan Kepegawaian Aceh, dan Lembaga Psikodista Aceh. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...