Alur

Mencicipi Kelezatan Mi Ayam Senen Sambal Roa di Galaxy, Bekasi

Mencicipi Kelezatan Mi Ayam Senen Sambal Roa di Galaxy, Bekasi
Lapak Mie Ayam Senen di Galaxy, Bekasi. (foto: Kureta).

Jakarta - Berbicara menyoal kuliner tentu tidak ada habisnya. Beragam makanan enak amat mudah kita jumpai di Indonesia mulai dari kaki lima hingga restoran mewah. Tentu saja, untuk hal hidangan lezat, lidah tak bisa dibohongi. Ini kan soal rasa dan aroma makanan yang bisa bikin pelanggan balik lagi dan kembali lagi.

Nah, terdapat sebuah kedai makanan Mi Ayam Senen di Galaxy, Bekasi, yang patut disambangi nih. Di sana, kamu disarankan mencicipi kelezatan mi ayam yang bisa dibilang tidak biasa, karena pakai sambal roa. Rasanya... dijamin bikin nyandu di lidah.

Adapun mengenai Mi Ayam Sambal Roa ini memang penyajiannya terbilang simpel. Ada penambahan sambal ikan khas Manado, ditaruh di atas `mi yang masih hangat berasap`.

Berikutnya sesuai selera. Memang lebih enak lagi dan enggak ada salahnya kalau dicoba paket komplet, di mana terdapat tambahan pangsit basah dan bakso. Biar sekali makan lahap dan mengenyangkan perut tentunya. Hehehe...

Oiya, pangsit basah Mi Ayam Senen ini sungguh smooth di lidah dan rasa dagingnya bener-bener yummy, dijamin enak deh.

Kalau sudah ada mangkuk terpisah yang berisikan bakso dan pangsit itu, rasanya ingin buru-buru saja mengguyur mi dengan kuah, lalu ambil sumpit dan segera menjepitnya, mencaplok kelezatan mi ayam roa ini.

Mi Ayam SenenMenu Mi Ayam Senen sambal roa. (foto: Kureta/Morteza).

Seorang penikmat kuliner asal Bekasi, Sabilly (24), mengaku ketagihan dengan rasa mi ayam sambal roa. Mulanya, ia hanya iseng mencoba, cari-cari menu hidangan utama tuk berbuka puasa di bulan Ramadan 2022 kemarin. Dipilih-lah Mi Ayam Senen dengan alasan lapaknya strategis.

Mi ayam sambal roa ini ternyata membuat Sabilly saat itu kalap. "Waktu perut pas lapar, lapak Mi Ayam Senen ini menggoda mata. Saya jajal menu yang enggak biasa, mi roa. Biasanya kan mi ayam disajikan pakai pangsit dan bakso itu sudah biasa dong. Tapi ini spesial dan rasa roa ini benar-benar memanjakan lidah," kata dia kepada Opsi, Minggu, 12 Juni 2022.

Karena sudah kadung ketagihan dengan rasa mi ayam roa yang menurutnya enak, maka dia pun tak segan merekomendasikan kepada kawan-kawannya untuk mencicipi kuliner khas itu.

"Pas beli kedua kalinya, memang saya enggak ke sana (Galaxy), karena pas ada teman di rumah. Saya titip ke kakak saya yang doyan Mi Ayam Senen juga. Dia yang jalan. Saya pesan 5-6 porsi dibungkus semua. Temen saya pun bilang mi ayam roa ini benar-benar enak," ujar Sabilly.

Di mana Bisa Beli Mi Ayam Senen Sambal Roa di Bekasi?

Menu Mi Ayam roaMenu Mie Ayam Senen di Galaxy, Bekasi. (foto: Kureta/Morteza S.A).

Untuk lokasinya tentu mudah banget ditemukan, karena lapak Mi Ayam Senen terbilang strategis, persis di ujung Jalan Sedap Malam, Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Lebih mudahnya nih, lapak Mi Ayam Senen itu pas banget berdiri di depan Nippon Paint (setelah belokan Jalan Taman Galaxy Raya).

Pemilik Mi Ayam Senen, Tommy Gunawan mengatakan, usahanya ini mulai buka sedari jam 09.00 hingga pukul 22.00. Menurutnya, bisnis berdagang mi ayam ini sudah dirintisnya sejak beberapa tahun lalu.

Namun, lapak Mi Ayam Senen di Galaxy ini sejatinya baru berdiri beberapa bulan, sekitar momen puasa Ramadan kemarin sudah konsisten bersaing dengan kuliner lainnya di kawasan semielite itu.

Dia pun tak menyangka animo masyarakat sejak lapak dibuka sampai saat ini dapat dikatakan makin oke.

"Ada beberapa pembeli mengaku, mereka itu pelanggan dan biasa beli di lapak mi ayam mangga dua, tapi pindah cicip-cicip makan ke sini mungkin penasaran rasa, sampai beberapa kali akhirnya datang terus ke sini," kata Tommy kepada Opsi.

Dia pun mengaku senang bisa membuka bisnis kuliner di tempat yang lokasinya amat strategis. Bagi yang penasaran, menurutnya berbagai menu yang tersaji di Mi Ayam Senen saat ini sudah bisa di-order online melalui Grab Food.

"Senang pastinya, karena saya selalu tertantang membuat makanan kemudian menjualnya yang syukur-syukur bisa bikin orang ketagihan akan rasanya dan target saya harus bisa bikin pelanggan datang lagi-datang lagi. Untuk yang memang praktis mau makan di rumah saja, saat ini Mi Ayam Senen sudah tersedia di Grab Food lho," ujar Tommy. [] 

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...