News

Mengapa Tak Ada Foto Ferdinand Hutahaean Pakai Rompi Tahanan di Penjara?

Mengapa Tak Ada Foto Ferdinand Hutahaean Pakai Rompi Tahanan di Penjara?
Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean. (Foto: Instagram/ferdinand_hutahaean)

Jakarta - Pegiat media sosial Nicho Silalahi bertanya-tanya mengapa hingga saat ini tidak beredar foto eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menggunakan rompi tahanan di dalam penjara.

Menurut Nico, sudah lebih dari sepekan Ferdinand Hutahaean ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian bermuatan suku, agama, ras, antargolongan (SARA).

Kini, Ferdinand disebut-sebut sudah mendekam di Rumah Tahanan Markas Besar (Rutan Mabes) Polri Cabang Jakarta Pusat. Namun, menurut Nicho, tidak ada satupun foto Ferdinand mendekam di balik jeruji besi tersebar di media sosial.

Nicho menyayangkan hal tersebut. Sebab, apabila tokoh oposisi yang tersandung hukum, contohnya Imam Besar Habib Rizieq Shihab (IBHRS) dan Habib Bahar Smith (HBS), maka foto-foto di dalam hotel prodeo hanya dalam hitungan hari saja sudah menjadi konsumsi publik.

"Sudah 7 X 24 Jam Si Latteung itu ditahan Polri, tapi tidak ada satupun fotonya di dalam penjara ataupun mengenakan rompi tahanan yang beredar, giliran IBHRS dan HBS Foto mereka ditahan beredar luas dan masif," kicau @NichoSilalahi dilihat Opsi, Selasa, 18 Januari 2022.

Nicho pun meminta keadilan agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo segera melakukan konferensi pers dengan menghadirkan langsung Ferdinand di depan awak media.

"Pak @ListyoSigitP kapan Polri Konpres dengan Tersangka @FerdinandHaean3?" kata Nicho Silalahi.

Adapun pasal yang disangkakan kepada Ferdinand Hutahaean, yakni Pasal 14 ayat (1) dan (2) peraturan hukum pidana Nomor 1 Tahun 1946, Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang ITE (UU ITE) dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

Nama Ferdinand Hutahaean menjadi perbincangan usai mengunggah kalimat kontroversi yang diduga sebagai penistaan agama melalui akun Twitternya @FerdinandHaean3 pada 4 Januari 2022.

Usai mengunggah itu, tagar #TangkapFerdinand pun trending di media sosial Twitter. Banyak yang mengecam cuitan Ferdinand Hutahaean atas dugaan penistaan agama.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, DIA lah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” demikian tulis Ferdinand dalam akun Twitternya, @FerdinandHaean3. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 25 May 2022 | 22:44 WIB
Saur Tumiur Situmorang mengatakan, tambang sering sekali menimbulkan hal-hal baru terkhusus pada perempuan.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:47 WIB
Pria lanjut usia (lansia), Juned Nasution (60) yang hanyut disela minum tuak di pinggir Sungai Denai, Kota Medan, ditemukan tewas
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:43 WIB
Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Kamis, 26 Mei 2022.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:41 WIB
Seorang ayah di Sulbar kehilangan uang puluhan juta akibat ditipu penelpon gelap
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:35 WIB
DPD Gerindra Sulbar sudah mulai panaskan mesin politik Pilgub 2024.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:31 WIB
Dugaan penghinaan Bendera Merah Putih di Majene, praktisi hukum menilai terkesan dibiarkan polisi.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 21:14 WIB
Strategi komunikasi yang dirancang oleh Carl Byoir Indonesia sukses mengantarkan Samsung meraih penghargaan The Best PR Campaign Award.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:39 WIB
Gita Bhebhita memiliki latar kepribadian yang tak jauh berbeda dengan karakter Sarma di film Ngeri Ngeri Sedap.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:11 WIB
Selain hampir 100 persen syuting di wilayah Danau Toba, film Ngeri Ngeri Sedap juga mengoptimalkan lebih dari 100 orang bintang dan kru lokal.
News
Fernandho Pasaribu - 25 May 2022 | 19:10 WIB
Anggota DPR menilai pemerintah perlu memberikan kompensasi kepada peternak sebagai salah satu upaya dalam rangka menanggulangi serangan wabah PMK.
Loading ...