News

My Chemical Romance Rilis Single The Foundations of Decay Setelah 8 Tahun

My Chemical Romance Rilis Single The Foundations of Decay Setelah 8 Tahun
Grup band My Chemical Romance. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Grup band My Chemical Romance (MCR) memberikan kejutan kepada para penggemarnya dengan merilis single terbaru bertajuk The Foundations of Decay, setelah delapan tahun absen merilis karya.

Laman Variety melaporkan, lewat tembang berdurasi enam menit ini, MCR seolah mengingatkan kembali kepada penikmat musik akan masa kejayaan band emo dengan penyampaian vokal dramatis ala Gerard Way, riff gitar yang semakin meninggi, dan slow build yang epik.

Tembang The Foundations of Decay, sukses menjadi epic comeback bagi My Chemical Romance yang terakhir kali merilis karya pada 2014 silam.

Sejak pembubaran My Chemical Romance, setiap anggotanya yakni Gerard Way, Toro, gitaris ritem Frank Iero, dan bassis Mikey Way terus berkarier di musik.

Gerard Way merilis album solo berjudul Hesitant Alien pada 2014, Iero telah merilis rekaman solo dan tampil dengan Death Spells dan Reggie and the Full Effect, Mikey Way membentuk grupnya Electric Century dan Toro juga telah merilis musik di SoundCloud.

Gerard WayVokalis grup band My Chemical Romance, Gerard Way. (Foto: Istimewa)

Di luar musik, Gerard Way mendapat banyak kesuksesan lain seperti serial buku komiknya, The Umbrella Academy yang diadaptasi menjadi serial televisi oleh Netflix dan akan dirilis musim ketiganya pada bulan Juni.

Penggarapan lagu The Foundations of Decay diproduseri oleh Way, Doug McKean, dan gitaris utama Ray Toro. Selain merilis single terbaru, MCR juga mengumumkan kembali rencana tur mereka yang sempat tertunda karena pandemi.

MCR akan memulai tur reuni di Amerika Utara dan Eropa, yang semula dijadwalkan untuk tahun 2020 silam. Tur dimulai di Inggris Raya pada 16 Mei, berlanjut hingga 17 Oktober dengan lima tanggal di Kia Forum, Los Angeles. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 25 May 2022 | 22:44 WIB
Saur Tumiur Situmorang mengatakan, tambang sering sekali menimbulkan hal-hal baru terkhusus pada perempuan.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:47 WIB
Pria lanjut usia (lansia), Juned Nasution (60) yang hanyut disela minum tuak di pinggir Sungai Denai, Kota Medan, ditemukan tewas
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:43 WIB
Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Kamis, 26 Mei 2022.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:41 WIB
Seorang ayah di Sulbar kehilangan uang puluhan juta akibat ditipu penelpon gelap
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:35 WIB
DPD Gerindra Sulbar sudah mulai panaskan mesin politik Pilgub 2024.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:31 WIB
Dugaan penghinaan Bendera Merah Putih di Majene, praktisi hukum menilai terkesan dibiarkan polisi.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 21:14 WIB
Strategi komunikasi yang dirancang oleh Carl Byoir Indonesia sukses mengantarkan Samsung meraih penghargaan The Best PR Campaign Award.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:39 WIB
Gita Bhebhita memiliki latar kepribadian yang tak jauh berbeda dengan karakter Sarma di film Ngeri Ngeri Sedap.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:11 WIB
Selain hampir 100 persen syuting di wilayah Danau Toba, film Ngeri Ngeri Sedap juga mengoptimalkan lebih dari 100 orang bintang dan kru lokal.
News
Fernandho Pasaribu - 25 May 2022 | 19:10 WIB
Anggota DPR menilai pemerintah perlu memberikan kompensasi kepada peternak sebagai salah satu upaya dalam rangka menanggulangi serangan wabah PMK.
Loading ...