News

Nama Lay Zhang Dihapus dari Profil Exo, Fans Bergejolak

Nama Lay Zhang Dihapus dari Profil Exo, Fans Bergejolak
Lay Zhang. (Foto: Instagram/layzhang)

Jakarta - SM Entertainment resmi menghapus nama Lay Zhang dari profil grup boyband Exo di laman resmi mereka. Sebelumnya, bintang K-Pop itu merilis pernyataan yang mengaku akan muncul jika mendapat panggilan dari agensi.

Laman Koreaboo melaporkan, keputusan SM Entertainment tersebut memicu gejolak di kalangan fans. Mereka menuntut penjelasan atas hilangnya nama Lay Zhang dari profil Exo.

Grup boyband Exo sendiri memulai debut di kancah permusikan Korea Selatan pada tahun 2012 silam dengan jumlah anggota awal sebanyak 12 orang. Kelompok vokal ini, memiliki konsep unik lantaran dibagi menjadi enam grup.

Enam anggota mempromosikan EP debut Korea mereka dengan nama grup Exo-K. Mereka berfokus pada promosi karya musik untuk pasar Korea Selatan.

Sementara enam anggota tambahan mempromosikan EP debut Mandarin mereka dengan nama Exo-M. Grup ini, memilih fokus untuk melakukan promosi karya di Tiongkok.

Lay ZhangLay Zhang. (Foto: Instagram/layzhang)

Pada tahun 2014 dan 2015, grup boyband Exo mengalami perubahan formasi usai ditinggal pergi tiga personelnya.

Lay Zhang menemui banyak tantangan berat untuk mempromosikan karya-karya Exo di Tiongkok lantaran popularitasnya, serta hubungan politik antara Negeri Tirai Bambu dan Korea Selatan yang begitu rumit.

Alasan tersebut, kemudian membuat Lay Zhang tidak bisa bergabung dengan personel Exo yang lain, meski selama ini telah konsisten memberikan upayanya yang terbaik demi grup.

Pada tahun 2018, Lay Zhang kembali terlihat dalam album kelima Exo yang diberi tajuk Don`t Mess Up My Tempo. Dia juga berpartisipasi dalam album spesial Don`t Fight The Feeling pada tahun 2021.

Kendati begitu, Lay tetap tidak dapat bergabung secara langsung dengan personel Exo yang lain karena pembatasan akibat pandemi Covid-19.

Puncaknya, pada April 2022 lalu Lay mengumumkan keputusannya untuk berpisah dengan SM Entertainment setelah berkarya di bawah naungan agensi itu selama kurang lebih 10 tahun.

Lewat postingan di media sosial, Lay Zhang menuliskan pesan dalam bahasa Inggris dan Korea kepada penggemarnya dan mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang ia terima selama ini.

Dalam pesan tersebut, Lay berjanji bakal kembali menjadi personel Exo apabila memang dibutuhkan oleh personel lainnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...