News

Perampok Toko Emas di Medan yang Tewas Didor Polisi Ternyata Warga Deli Serdang

Perampok Toko Emas di Medan yang Tewas Didor Polisi Ternyata Warga Deli Serdang
Ilustrasi polisi menembak. (foto: istimewa).

Medan - Pelaku perampokan toko emas di Pasar Simpang Medan berinisial H yang tewas ditembak polisi, diketahui berdomisili di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Dari informasi yang diperoleh Kureta, H merupakan pria berusia 38 tahun. Dia tercatat tinggal di wilayah Jalan Paluh Kemiri, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

H ditembak mati karena menyerang polisi saat dibawa oleh petugas gabungan dari Unit Kejahatan Kekerasan (Jatanras) Polda Sumut dan Polrestabes Medan, untuk menunjukkan titik kumpul terakhir sindikat perampok itu setelah berhasil menggasak toko emas.

Baca juga: Pelaku Lapisi Tangan Pakai Hansaplast Saat Merampok Dua Toko Emas di Medan

Kombes Pol Hadi WahyudiKabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi. (Foto: Istimewa)

"Ya, satu orang pelaku inisial H terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur karena menyerang tim saat dilakukan pengembangan. Hingga akhirnya pelaku H meninggal dunia," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi, Selasa, 14 September 2021.

Hadi beralasan, pelaku H terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan saat tim akan melakukan prarekonstruksi untuk menunjukkan arah pelarian dan titik berkumpul terakhir para pelaku lainnya.

"Pelaku dianggap membahayakan petugas saat prarekonstruksi dilakukan," katanya.

Hari ini Rabu, 15 September 2021, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Inspektur Jenderal Polisi Panca Putra Simanjuntak direncanakan akan memimpin agenda jumpa pers terkait pengungkapan kasus perampokan dua toko emas di wilayah Medan.

Baca juga: Sebelum Dirampok, Dua Toko Emas di Pasar Simpang Limun Medan Diintai 3 Orang

Sebelumnya, dua toko emas di Pasar Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja Medan, dirampok oleh empat pria bersenjata api, Kamis siang, 26 Agustus 2021.

Usai menggasak emas di Toko Aulia Chan, pelaku selanjutnya beraksi di Toko Mas Masrul yang berada di sebelah Toko Mas Aulia Chan. Kemudian, para pelaku langsung meninggalkan lokasi. Di dalam rekaman CCTV, terlihat ada pelaku yang membawa senjata api laras panjang, dan ada pula yang membawa tas diduga berisi emas hasil merampok. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...