News

PT Inalum Salurkan Alat Penunjang Pertanian Kepada Kelompok Tani Jaya Makmur

PT Inalum Salurkan Alat Penunjang Pertanian Kepada Kelompok Tani Jaya Makmur
Vice Presiden Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap memakaikan topi caping kepada kelompok Tani Jaya Makmur, Desa Simpang Barus, Batubara, Sumut. (Foto: Istimewa)

Batubara - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Inalum menyerahkan bantuan berupa 40 unit sprayer, 40 set cangkul, 40 pcs topi caping kepada kelompok Tani Jaya Makmur.

Penyerahan dilakukan secara langsung yang diwakilkan oleh Vice Presiden Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap kepada ketua beserta anggota kelompok Tani Jaya Makmur di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara (Sumut).

Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Inalum kepada petani yang mengelola lahan di sekitar jalur transmisi Inalum.

Baca juga: PT Inalum Serahkan Bantuan Alat Prokes di Kabupaten Batubara dan Simalungun

Vice Presiden Pemberdayaan Masyarakat Inalum, Ali Hasian Harahap menyebut, program itu merupakan wujud perhatian Inalum terhadap petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum sekaligus bersinergi kepada masyarakat, salah satunya di Kabupaten Batubara melalui kelompok Tani Jaya Makmur.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa disalurkan secara tepat dan masyarakat tetap menjalankan protokol Covid-19 dengan menerapkan 5M.

"Kami menyerahkan bantuan kepada para petani yang ada di sekitar jalur transmisi Inalum Desa Simpang Gambus dengan total berupa 40 alat penyemprot pertanian/sprayer, 40 set cangkul dan 40 pcs topi caping,"kata Hasian dalam siaran pers diterima Jumat 29 Oktober 2021.

"Harapan kami, alat yang diberikan bisa bermanfaat dan para petani tidak beralih menanam ke tanaman keras dan jaga aset Inalum yang berada di lokasi bercocok tanam mereka. Ke depan, para petani diharapkan bisa menjadi agen serta bersinergi bersama untuk menjaga aset Inalum," sambungnya

Ketua kelompok Tani Jaya Makmur, Sumadi menyatakan bantuan tersebut merupakan bentuk program berkesinambungan antara PT Inalum (Persero) dengan petani yang bercocok tanam di sekitar jalur transmisi Inalum.

Baca juga: Bagikan Gerobak Kuliner, PT Inalum Kebut Pemulihan Ekonomi di Batubara

"Kita dari kelompok tani mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Inalum, semoga ke depan kelompok Tani Jaya Makmur bisa berkesinambungan dengan lebih baik dalam mengelola lahan di sekitar jalur transmisi Inalum,"ujar dia

"Adapun beberapa bantuan yang diserahkan kepada kami yaitu berupa alat penyemprot pertanian, cangkul, dan topi caping. Ke depan, bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang memang terdaftar mengelola lahan di jalur transmisi Inalum," ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam sebulan ini, Inalum turut menyerahkan bantuan berupa mesin pemipil jagung di Kabupaten Toba, gerobak kuliner kepada masyarakat Batubara, sepeda motor pengangkut sampah di Kabupaten Asahan serta alat prokes di Kabupaten Batubara dan Simalungun. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...