News

Pukulan Berat Ayah Saat Brigadir Yosua Dihakimi Tuduhan Cabuli Istri Sambo

Pukulan Berat Ayah Saat Brigadir Yosua Dihakimi Tuduhan Cabuli Istri Sambo
Samuel Hutabarat atau ayahanda Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. (foto: istimewa).

Jakarta - Samuel Hutabarat atau ayahanda Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat mengaku mendapat pukulan berat terkait kabar Brigadir J disebut-sebut melakukan pelecehan terhadap Putri Candrawathi, istri Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Samuel, almarhum Brigadir Yosua disebut melakukan pencabulan. Padahal, di sisi bersamaan, belum ada putusan hakim yang membuktikan perihal tuduhan itu.

"Sudah memang banyak saya perhatikan, begitu banyak di luar sana yang sudah memvonis secara tidak kehakiman bahwa anak ini diisukan bersalah. Ini menjadi pukulan berat," kata Samuel setelah bertemu dengan Menkopolhukam Mahfud Md di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Agustus 2022 dikutip dari detikcom.

Baca juga: Kuasa Hukum Brigadir Yosua Ingin Temui Istri Ferdy Sambo

Samuel lantas menyinggung sebuah pepatah. Dia pun merasa sakit hati dengan fitnah keji yang dialamatkan kepada almarhum Yosua, putranya yang kini sudah tiada tuk selamanya.

"Ada pepatah menyampaikan `fitnah lebih kejam dari pembunuhan`. Kami atas nama Hutabarat di seluruh Jabodetabek merasa terpukul, merasa sakit hati kami," ucap Samuel.

Baca juga: Gak Mampu Ungkap Kasus Brigadir Yosua Hutabarat, Kapolri Sebaiknya Dicopot

"Bukan cuma (Hutabarat) Indonesia, seluruh dunia sudah mengucapkan ini. Belum ada keputusan pengadilan, anak kami dikatakan mencabuli. Jadi ini kami Hutabarat kurang terima," ujar dia lagi.

Diketahui, Mahfud Md menerima kedatangan ayah Brigadir Yoshua, Samuel Hutabarat. Menkopolhukam tidak mengeluarkan pendapat saat ayah Brigadir Yoshua menyampaikan keluhan dan pandangan.

"Mereka menyampaikan keluhan dan pandangan, bahkan keyakinan dari sisi mereka tentang peristiwa di rumah Kadiv Propam Pak Sambo, itu dari sisi mereka. Saya catat semua dan saya tidak berpendapat tentang kasus itu, saya hanya mencatat, cerna," ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan dirinya tidak boleh ikut campur dalam proses penanganan kasus Brigadir J. Ia mengaku bertugas mengawal kebijakan agar kasus ditangani dengan benar dan terbuka seperti instruksi Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Soal pendapat dan proses itu saya tidak boleh ikut campur. Tugas saya adalah mengawal kebijakan dan arahan Presiden Jokowi bahwa harus dibuka dengan benar," tutur Mahfud Md. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 20:18 WIB
Relawan Jokowi sayangkan sikap Partai NasDem yang terlalu cepat mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:50 WIB
Film Sri Asih semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:11 WIB
Berikut daftar lengkap harga tiket Woke Up Fest 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 17:59 WIB
OneRepublic dipastikan bakal manggung di Indonesia dalam gelaran festival musik bertajuk Woke Up Fest 2023 alias WUF 2023.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 16:41 WIB
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah meminta lembaga penyiaran termasuk TV dan Radio memboikot pelaku KDRT, termasuk Rizky Billar.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:46 WIB
Eby Bima mengaku bersyukur mampu lolos ke bakal 24 besar di ajang kompetisi bernyanyi Dangdut Academy 5.
News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 14:38 WIB
Ferdinand Hutahaean berpandangan, Partai NasDem sama sekali tidak menunjukkan empati kepada ratusan korban dan para keluarga korban.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:07 WIB
Eva Anindita yang dikenal publik dengan peran protagonis, mengaku menikmati karakter jahat yang kini diperankannya di sinetron Cinta 2 Pilihan.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 13:17 WIB
Gelaran Levi\'s Music Project 2022 bakal diselenggarakan dengan tema INDUSTRY 101.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 12:34 WIB
Stray Kids resmi mengumumkan rencananya untuk menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur konser keliling dunia bertajuk Maniac.
Loading ...