News

PUPR Aceh Barat Daya Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah 2013-2033

PUPR Aceh Barat Daya Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah 2013-2033
Ilustrasi Provinsi Aceh dari udara. (foto: steemit.com).

Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), Provinsi Aceh, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merevisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Tahun 2013-2033. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Badan Pemerintahan Daerah Abdya.

Kepala Dinas PUPR Abdya, Alfian Liswandar ST mengatakan kegiatan Revisi RTRW ini merupakan tindak lanjut dari hasil tinjauan kembali RTRW pada tahun 2019, dan sesuai Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007, maka RTRW dapat direvisi dalam lima tahun sekali, atau lebih jika terdapat kejadian khusus yang menuntut perubahan signifikan.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Focus Group Discusion (FGD) yang diselenggarakan Dinas PUPR. Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Drs Thamrin atau mantan Sekda Abdya.

Baca jugaBupati Abdya Ajak dan Dorong Putra Daerah Ikut Lelang Jabatan Sekda

"Kegitan ini bekerjasama antara Pemkab Abdya dengan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh (HAkA), mereka mendukung Pemkab Abdya dalam penyusunan Revisi RTRW dan telah melakukan beberapa tahapan sejauh ini," kata Alfian Liswandar ST di Aceh Barat Daya kepada wartawan, Rabu, 13 Oktober 2021.

Dia berujar, kegiatan ini diharapnya dapat merampungkan perhimpunan data dengan kualitas data terbaik, terlengkap, dan tersusun sebaik mungkin, serta dapat menggali informasi dan aspirasi sedalam-dalamnya.

Baca jugaBupati Akmal Ibrahim Ungkap Alasan Tak Ada Pilkades di Abdya

Dia melanjutkan, RTRW yang akan diperbaharui ini nantinya akan menjadi landasan utama perizinan di berbagai bidang. Termasuk segala perizinan yang harus dikantongi Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang (KKPR).

"Tentang ini prosesnya sebagian besar berjalan secara online sehingga dituntut harus dapat menyiapkan produk hukum yang jelas dan lugas," ucapnya memungkasi. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 23:04 WIB
Komisaris Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik PT. Mon Jambee, H. Subarni, menjamin tidak akan ada permainan harga beli sawit.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:29 WIB
Musisi Fariz RM menyapa penggemarnya di tengah pandemi Covid-19 lewat konser musik bertajuk Sound From Dehills an Intimate Concert of Fariz RM.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 20:14 WIB
Akmal Ibrahim terlihat semringah sepanjang kegiatan peresmian PKS di Abdya.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:46 WIB
Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi dan Keuangan, Anis Byarwati menyambut baik instruksi Presiden Jokowi menindak tegas perusahaan pinjol.
News
Fernandho Pasaribu - 16 October 2021 | 19:12 WIB
Anggota Komisi I DPR, Sukamta meminta OJK menghapus pemberian akses IMEI kepada perusahaan pinjaman online.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:55 WIB
Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga non PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), akan disanksi apabila tak mau divaksin.
News
Fahzian Aldevan - 16 October 2021 | 17:48 WIB
Mantan ajudan Terdakwa Nurdin Abdullah mengaku uang 200.000 dolar Singapura dari kontraktor diterima langsung Nurdin
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 17:43 WIB
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ternyata memiliki total kekayaan Rp38,4 miliar.
News
Eno Dimedjo - 16 October 2021 | 14:41 WIB
Sebanyak sebelas siswa MTs Harapan Baru ditemukan dalam keadaan tewas usai hanyut di Sungai Cileueur Leuwi.
News
Morteza Syariati Albanna - 16 October 2021 | 14:29 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin bersama lima orang lainnya
Loading ...