News

Rumor! Todd Phillips Hadirkan Karakter Harley Quinn di Film Joker: Folie Deux

Rumor! Todd Phillips Hadirkan Karakter Harley Quinn di Film Joker: Folie Deux
Aktor Joaquin Phoenix saat membaca naskah film Joker 2. (Foto: Instagram/toddphillips)

Jakarta - Sutradara Todd Phillips membocorkan judul film terbaru yang melibatkan aktor Joaquin Phoenix, yakni Joker: Folie Deux. Film ini, merupakan sekuel dari film Joker rilisan tahun 2019 silam.

Lewat postingan di akun Instagram pribadinya, Todd mengunggah dua gambar yang berbeda, masing-masing merupakan bocoran mengenai naskah film Joker: Folie Deux bersampul merah, serta foto Joaquin tengah membaca skenario.

Dalam postingannya di Instagram, Todd Phillips sama sekali tidak membeberkan informasi mengenai plot cerita atau premis yang akan diangkat dalam film Joker: Folie Deux. Namun, sejumlah pihak beranggapan judul tersebut telah menyiratkan beberapa hal.

Diterjemahkan secara harfiah sebagai "kegilaan bersama," folie deux adalah istilah awam untuk gangguan delusi bersama.

Hal itu bisa merujuk pada bagaimana kejahatan Arthur secara luas dianut oleh Gotham City di film pertama, tetapi itu juga bisa menunjukkan bahwa sekuel Phillips akan membawa interpretasinya sendiri tentang mitra utama Joker dalam kehidupan, kejahatan dan kegilaan, Harley Quinn.

Joker 2Film Joker 2. (Foto: Instagram/toddphillips)

Tokoh Harley Quinn sebelumnya telah muncul di sejumlah judul film adaptasi DC lain, yakni oleh aktris Margot Robbie (versi live -action) dan Kaley Cuoco (versi animasi).

Kendati begitu, pihak studio hingga saat ini masih belum memberikan keterangan apapun tentang film Joker: Folie Deux besutan sutradara Todd Phillips ini.

Film Joker tahun 2019 arahan Todd Phillips mengisahkan perjalanan tokoh penjahat musuh Batman, Joker. Karakter dengan nama Arthur Fleck ini digambarkan sebagai seorang badut paruh waktu yang mencoba mengubah nasib dengan terjun ke kancah komedi tunggal alias Stand Up Comedy.

Kisah yang dikemas dalam balutan gelap, moody, pedih, serta penuh kejutan membawa Joker menjadi panutan masyarakat kelas bawah yang sama muaknya dengan kondisi kota Gotham. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 28 November 2022 | 22:41 WIB
Ghana mampu membendung serangan Republik Korea untuk tidak jebol di menit akhir babak kedua.
News
Eno Dimedjo - 28 November 2022 | 21:32 WIB
Platform Melon Indonesia resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:49 WIB
Bobby mengatakan, kebijakan ini mulai berlaku sejak 1 Desember 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:42 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan Komisi I DPR menggelar fit and proper test KSAL Yudo Margono calon Panglima TNI.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:32 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan para menteri pembantu Jokowi akan keroyokan menindaklanjuti hasil kesepakatan KTT G30 di Bali.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:24 WIB
Serbia dan Kamerun terlibat duel seru.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:03 WIB
usat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga mewaspadai dampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru erupsi dua kali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk membentuk gugus tugas (task force) khusus guna menindaklanjuti KTT G20 di Bali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:17 WIB
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan RKUHP akan hapus pasal karet UU ITE.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:09 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman menginformasikan, hingga Senin ini tercatat ada 323 orang meninggal dunia pascagempa bumi 5.3 M di Cianjur, Jabar.
Loading ...