News

Said Aqil: Pemerintah Main Sendiri Hadapi Pandemi Covid-19

Said Aqil: Pemerintah Main Sendiri Hadapi Pandemi Covid-19
Said Aqil Siradj (Foto: NU Online)

Jakarta - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan pemerintah selama ini main sendiri dalam menghadapi pandemi Covid-19. Ia mengakui baru-baru ini saja NU diajak menghadapi pandemi dengan program vaksinasi.

"Memang benar apa kata Pak Muhaimin, selama ini saya rasakan pemerintah dalam menghadapi pandemi ini main sendiri, baru belakangan akhir-akhir ini NU diajak. Vaksinasi NU diajak di beberapa tempat," ujar Said Aqil dalam peringatan hari lahir PKB yang disiarkan di akun YouTube DPP PKB, Jumat, 23 Juli 2021.

Said Aqil menuturkan sempat tak diajak bicara oleh pemerintah dalam menghadapi pandemi. Oleh sebab itu, menurut Said Aqil menghadapi pandemi bisa gagal jika pemerintah hanya bermain sendiri.

"Dulu awal-awal setahun kemarin sama sekali kita tidak pernah diajak bersama-sama mengatasi pandemi ini. Jangankan diajak, diajak ngomong pun tidak," ujar Said Aqil.

"Oleh karena itu benar apa kata Mas Muhaimin, yang tadi selama ini pemerintah masih gagal dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19," katanya.

Ia menegaskan pandemi ini tidak mungkin akan bisa diselesaikan, dihadapi oleh pemerintah saja, tanpa mengajak kekuatan civil society. []


Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 7 February 2023 | 18:05 WIB
Gempa bumi Magnitudo (M) 7,8 yang melanda Turki dan Suriah mengundang duka cita dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 11:24 WIB
Berikut lirik lengkap single Manusia Putus Asa milik Ayuenstar.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 7:15 WIB
Penyanyi solo Marion Jola kembali merilis single terbarunya yang berjudul Bukan Manusia.
Loading ...