News

Selama Ramadan, Masjid Agung Abdya Sediakan Buka Puasa Gratis

Selama Ramadan, Masjid Agung Abdya Sediakan Buka Puasa Gratis
Penampakan Masjid Agung Baitul Ghafur (MABG) di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Foto: Kureta/Istimewa

Aceh Barat Daya - Bagi Anda yang sedang dalam perjalanan jauh dan akan melintasi Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, jelang berbuka puasa, bisa singgah di Masjid Agung Baitul Grafur Abdya.

Musababnya, selama bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Masjid Agung Baitul Grafur Abdya menyediakan menu berbuka puasa gratis, untuk musafir dan masyarakat Abdya yang ingin berbuka saum bersama. Makanan dan minuman yang disajikan, dijamin enak dan manis.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim memastikan, selama Ramadan tahun ini Masjid Agung Abdya menyediakan menu berbuka puasa untuk semua jemaah, baik untuk para musafir, maupun warga Abdya yang ingin berbuka secara bersama-sama di masjid Agung.

"Setiap hari akan dihidangkan menu buka puasa berupa minuman, kue, dan kurma. Kemudian, setelah salat Maghrib, akan dihidangkan nasi dengan berbagai lauk," kata Bupati Akmal, dikutip Opsi, Senin, 4 April 2022.

Dia melanjutkan, setiap hari ada lima buah kuah beulangong (kuah dalam wajan jumbo) dengan berbagai pilihan menu. Satu beulangong (wajan jumbo) disediakan oleh dinas syariat Islam, satu oleh dinas dan badan Pemkab Abdya secara bergiliran.

"Juga ada dua buah beulangong disediakan oleh Bank Aceh Syariah. Bagi masyarakat yang ingin bersedekah makanan, silakan menghubungi atau melalui BKM Masjid Agung Baitul Ghafur," kata Bupati Akmal.

"Mari jalani ibadah spesial ini sambil bersilaturrahmi, mengejar pahala yang melimpah sebanyak-banyaknya," ucap Bupati Akmal memungkasi. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 28 November 2022 | 22:41 WIB
Ghana mampu membendung serangan Republik Korea untuk tidak jebol di menit akhir babak kedua.
News
Eno Dimedjo - 28 November 2022 | 21:32 WIB
Platform Melon Indonesia resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:49 WIB
Bobby mengatakan, kebijakan ini mulai berlaku sejak 1 Desember 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:42 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan Komisi I DPR menggelar fit and proper test KSAL Yudo Margono calon Panglima TNI.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:32 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan para menteri pembantu Jokowi akan keroyokan menindaklanjuti hasil kesepakatan KTT G30 di Bali.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:24 WIB
Serbia dan Kamerun terlibat duel seru.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:03 WIB
usat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga mewaspadai dampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru erupsi dua kali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk membentuk gugus tugas (task force) khusus guna menindaklanjuti KTT G20 di Bali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:17 WIB
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan RKUHP akan hapus pasal karet UU ITE.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:09 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman menginformasikan, hingga Senin ini tercatat ada 323 orang meninggal dunia pascagempa bumi 5.3 M di Cianjur, Jabar.
Loading ...