News

Seorang Perampok asal Sumba Diringkus Polres Manggarai Barat

Seorang Perampok asal Sumba Diringkus Polres Manggarai Barat
Pelaku perampokan saat diamankan Polres Manggarai Barat. (Foto: Kureta/Polisi)

Labuan Bajo - Satuan Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur berhasil meringkus seorang pelaku kejahatan pencurian dan kekerasan terhadap sepasang kekasih yang sedang berwisata di Pantai Kelumpang, Labuan Bajo pada tanggal 23 November 2021 lalu sekitar pukul 14.30 Wita.

Diketahui pelaku berinisial MN 40 tahun warga asal Tana Bingu, Kabupaten Sumba Barat Daya. Pelaku melakukan pencurian dan kekerasan (Curas) terhadap korban HH berusia 17 tahun dan kekasihnya berinisial CL usia 16 tahun.

Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat, IPTU Yoga Darma Susanto mengatakan pihaknya sudah bekerja dengan intens dalam menyelidiki kasus tersebut hingga pelaku beehasil ditangkap, Minggu 28 November Kemarin.

"Selama empat hari tim Jatanras komodo melakukan  penyelidikan secara intens hingga akhirnya pelaku diamankan di kediamannya. Pelaku juga merupakan residivis kasus yang sama pada tahun 2019 lalu," ujar IPTU Yoga kepada Wartawan melalui gawainya.

Dari tangan pelaku, Polisi juga telah mengamankan sebuah Handphone merk Vivo Y12 sebagai barang bukti  yang dirampas dari korban.

"Saat ini pelaku sudah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan untuk proses hukum lebih lanjut," kata IPTU Yoga.

Atas perbuatan tersebut, pelaku MN dijebloskan ke dalam sel tahanan Polres Manggarai Barat dan disangkakan dengan pasal 365 Kitab Hukum undang-undang Pidana (KUHP) tindak pidana pencurian disertai kekerasan dan ancaman hukuman penjara 9 tahun. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Andi Nasution - 17 January 2022 | 20:04 WIB
Pemko Medan saat ini memiliki 20 ribuan dosis vaksin lanjutan (booster) yang akan diprioritaskan kepada lansia yang sudah dua kali disuntik vaksin.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:50 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko beserta pejabat Polrestabes Medan lainnya terancam mendapat sanksi tegas jika terima suap narkoba.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:38 WIB
Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.
News
Rio Anthony - 17 January 2022 | 18:34 WIB
Dua perampok rumah warga berinisial ZN dan IJF di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:25 WIB
Terkait dengan pemberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pusat.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:24 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkemungkinan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) ke Wali Kota Bekasi Pepen.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:17 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengatakan 11 konflik besar yang terjadi di Indonesia dan menelan ribuan nyawa karena ketidakadilan.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:56 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelaporan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terhadapnya ke KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:43 WIB
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan daftar 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia ditengah Omicron merajalela
News
Fernandho Pasaribu - 17 January 2022 | 17:41 WIB
BNN RI berhasil mengungkap kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti sabu jaringan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.
Loading ...