News

Single Rerata Milik Armand Maulana Jadi Soundtrack Film Baru Angga Sasongko

Single Rerata Milik Armand Maulana Jadi Soundtrack Film Baru Angga Sasongko
Artwork single Rerata milik Armand Maulana. (Foto: Trinity Optima Production)

Jakarta - Armand Maulana mengangkat keresahan yang dilihat dan dirasakannya terhadap anak-anak yang hidup di masa sekarang, lewat single solo terbarunya berjudul Rerata. Tema besar lagu ini adalah betapa rentannya mental mereka terhadap kehidupan.

Selain menjadi single baru Armand Maulana, tembang Rerata juga menjadi original soundtrack (OST) film besutan sutradara Angga Dwimas Sasongko berjudul Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP).

Awalnya, Armand Maulana hanya ingin Angga Dwimas Sasongko menggarap video musik untuk lagu Rerata ini. Namun, Angga tidak menyanggupi karena ia akan menjalani shooting film di London, Inggris.

Meski demikian, Angga Dwimas Sasongko penasaran dengan single Rerata dan Armand Maulana pun memperdengarkannya.

"Setelah mendengarkan, Angga Dwimas Sasongko meminta agar Rerata menjadi salah satu original soundtrack film yang tengah ia garap, yaitu Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (Visinema)," tutur Armand Maulana, dikutip Kureta pada Rabu, 23 November 2022.

"Katanya, lagu tersebut cocok dengan satu adegan penting dalam filmnya. Meski Angga Dwimas Sasongko tak bisa menggarap video klip Rerata, ia memercayakan Bobby Zarkasih, sosok yang kerap mengabadikan behind the scenes film-filmnya, untuk menggantikan perannya dan saya pun setuju. Lokasi shooting-nya di London dan konsepnya bercerita tentang orang-orang yang meninggalkan keluarganya untuk sekolah, bekerja, hingga mengejar mimpi. Istri dan putri saya pun turut menjadi modelnya," ucap Armand Maulana.

Armand MaulanaPenyanyi solo, Armand Maulana. (Foto: Trinity Optima Production)

Saat ini, single Rerata sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. Armand bilang, keresahan yang diangkat di single ini didasari atas pengalaman pribadinya.

Dia bilang, banyak kemungkinan yang muncul di kepalanya, salah satunya: Apakah kerentanan itu dikarenakan mereka lahir di dunia yang sudah canggih teknologinya, dan itu membuat mereka lebih memilih untuk bergaul lewat media sosial?

Hingga akhirnya, mereka lupa bagaimana caranya berinteraksi dengan orang-orang di dunia nyata dan menjadi rentan?

Armand Maulana berharap, single Rerata miliknya dapat menjadi teman bagi orang-orang yang tengah merasa sulit menjalani kehidupan.

"Saya ingin semua orang tahu, terutama bagi mereka yang butuh healing atau tengah mengalami masalah, semua hal yang terjadi dalam hidup sifatnya berulang dan itu lazim," kata Armand.

"Terimalah karena itu adalah karunia agar kita jadi lebih kuat dan tahu harus bagaimana menghadapi sesuatu," tuturnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 28 November 2022 | 22:41 WIB
Ghana mampu membendung serangan Republik Korea untuk tidak jebol di menit akhir babak kedua.
News
Eno Dimedjo - 28 November 2022 | 21:32 WIB
Platform Melon Indonesia resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:49 WIB
Bobby mengatakan, kebijakan ini mulai berlaku sejak 1 Desember 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:42 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan Komisi I DPR menggelar fit and proper test KSAL Yudo Margono calon Panglima TNI.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:32 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan para menteri pembantu Jokowi akan keroyokan menindaklanjuti hasil kesepakatan KTT G30 di Bali.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:24 WIB
Serbia dan Kamerun terlibat duel seru.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:03 WIB
usat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga mewaspadai dampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru erupsi dua kali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk membentuk gugus tugas (task force) khusus guna menindaklanjuti KTT G20 di Bali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:17 WIB
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan RKUHP akan hapus pasal karet UU ITE.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:09 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman menginformasikan, hingga Senin ini tercatat ada 323 orang meninggal dunia pascagempa bumi 5.3 M di Cianjur, Jabar.
Loading ...