News

Siswa Antusias Jalani Hari Pertama PTM Terbatas di Deli Serdang

Siswa Antusias Jalani Hari Pertama PTM Terbatas di Deli Serdang
Siswa SD di Deli Serdang tampak berada di areal sekolah dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di hari pertama, Senin 6 September 2021. (Foto: Kureta/Andi Nasution)

Deli Serdang - Hari pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), nampak sejumlah siswa antusias mengikutinya.

Dari pantauan Kureta, di salah satu sekolah dasar di Deli Serdang, Senin, 6 September 2021, sejumlah siswa dengan menerapkan protokol kesehatan tampak memasuki areal sekolah diantar oleh orangtuanya masing-masing.

Tepat di depan pintu gerbang, pihak sekolah terlebih dahulu memeriksa suhu tubuh siswa yang akan memasuki pekarangan sekolah, serta mengimbau siswa-siswi agar tetap mengindahkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Baca juga: Jokowi Beri Peluang Belajar Tatap Muka Lagi, Tapi Ada Syaratnya

Siswa di sekolah ini dibagi dalam dua kelompok, yakni kelompok pertama masuk pada pagi hari dan pulang sekitar pukul 09.30 WIB, dan kelompok dua masuk pukul 10.30 WIB dan PTM berakhir pukul 13.00 WIB.

Nurhayati, salah satu orangtua siswa mengungkapkan, beberapa hari sebelum pelaksanaan PTM terbatas, anaknya kerap bertanya apakah jadi masuk sekolah.

"Sudah lama kan enggak sekolah. Bahkan sejak pertama kali daftar belum ada masuk sekolah. Makanya begitu dapat kabar akan dilakukan belajar tatap muka di sekolah, anak saya sangat antusias dan gembira. Dalam seminggu ini pasti setiap harinya nanya, apa jadi masuk sekolah," ucap orangtua siswa kelas II SD ini.

Dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka, dia mengaku telah membekali anaknya dengan menyediakan masker dan juga hand sanitizer.

"Iya dari rumah itu saya udah siapkan di dalam tasnya masker ganti dan juga hand sanitizer. Supaya protokol kesehatan tetap terjaga dengan baik," tuturnya.

Sedangkan Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Deli Serdang, Zainal Abidin Hutagalung mengaku, pihaknya telah melakukan monitoring ke sekolah-sekolah dalam penerapan protokol kesehatan di hari pertama pelaksanaan belajar tatap muka terbatas.

Baca juga: Gibran Tutup Rumah Belajar Perusak Makam, GAMKI: Nilai Kebangsaan Semakin Rawan

"Hari ini sejumlah sekolah sudah memulai PTM Terbatas, sebab Deli Serdang berada dalam zona oranye. Dari hasil pantauan kita, pelaksanaan PTM Terbatas ini berjalan dengan baik dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," kata Hutagalung.

Hutagalung mengimbau, ke depan agar pihak sekolah tetap mengikuti prokes ketat, dan juga orangtua siswa dapat membantu pelaksanaan penerapan prokes dengan menyediakan masker cadangan dan juga hand sanitizer.

"Kita minta prokes ketat tetap dikedepankan dalam pelaksanaan PTM Terbatas ini sehingga tidak menjadi klaster penyebaran, dan tren penurunan kasus bisa terus kita pertahankan," ucapnya memungkasi. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...