News

So Wrong But So Right, Lagu Tentang Cinta dan Benci dari Afgan Syahreza

So Wrong But So Right, Lagu Tentang Cinta dan Benci dari Afgan Syahreza
Penyanyi solo, Afgan Syahreza. (Foto: Kureta/Trinity Optima)

Jakarta - Penyanyi solo Afgan Syahreza kembali merilis karya terbaru berupa single berjudul So Wrong But So Right. Tembang ini, diluncurkan menyusul kesuksesan album Wallflower pada 2021 lalu.

Dalam liriknya, single So Wrong But So Right bercerita tentang love and hate relationship, konfrontasi antara emosi dan logika ketika sedang jatuh cinta, yang terkadang sulit untuk menemukan jalan tengah di antara dua hal tersebut jika sudah melibatkan perasaan.

"Kamu merasa benar, tapi jauh di dalam hati, kamu juga merasa salah," kata Afgan dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kureta pada Sabtu, 28 Mei 2022.

"Faktanya, seseorang yang kita inginkan belum tentu sosok yang dibutuhkan dalam hidup kita," tutur dia.

Penulisan lagu So Wrong But So Right, Afgan mengaku terinspirasi dari sebuah serial televisi, terutama untuk lirik dan beat-nya.

Lagu tersebut hadir dengan sentuhan retro/80s berserta band, kental akan permainan gitar elektrik, dan berbahasa Inggris, menandakan Afgan yang telah melakukan banyak eksplorasi serta eksperimen untuk musiknya.

AfganPenyanyi solo, Afgan Syahreza. (Foto: Kureta/Trinity Optima)

Proses pembuatan tembang ini juga memberikan pengalaman baru untuk Afgan. Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, proses take vocal dilakukan secara raw di studio di kediamannya.

"Vokalku untuk lagu ini aku rekam sendiri dengan mic seadanya di ruang tamu kediamanku. Kami sempat mencoba take ulang di studio yang lebih proper, tapi feel-nya kurang. Aku ingin menunjukkan sisi yang lebih raw, mulai dari vokal sampai penulisan lagunya," tuturnya.

"Aku percaya insting dan intuisi aku, karena hasilnya pure dari dalam hati dan jujur. Saat mixing pun, kami memikirkan sound retro yang tepat se-detail mungkin karena aku tidak ingin lagunya kehilangan sentuhan yang aku inginkan," kata dia.

Saat ini, single So Wrong But So Right milik Afgan sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 20:12 WIB
Deklarator Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR), Sahat Martin Philip Sinurat menegaskan bahwa sesungguhnya koalisi Jokowi adalah rakyat Indonesia.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:45 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, Muhammad Qodari menyinggung usulan elite politik terkait wacana penundaan Pemilu 2024.
News
Fernandho Pasaribu - 25 June 2022 | 18:02 WIB
Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024, M Qodari menegaskan bahwa gerakan mendukung Presiden Joko Widodo menjabat tiga periode tak mati.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 13:07 WIB
Kontingen cabang olahraga pencak silat Kabupaten Abdya Provinsi Aceh berhasil meraih satu mendali Perak dan dua perunggu.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:58 WIB
Kades Mataie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Abdya Provinsi Aceh, Junaidi Idrus mengajak seluruh warganya untuk terus menerapkan pola hidup sehat.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:23 WIB
Kebakaran yang terjadi di ruangan Kabag Ops Polresta Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), diduga akibat arus pendek listrik.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 12:08 WIB
Ruangan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju, Sulawesi Barat, terbakar.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:56 WIB
Yaqut Cholil Qoumas mengaku bakal memanggil GP Ansor Pengurus Wilayah (PW) DKI Jakarta.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 11:41 WIB
Nayeon Twice resmi meluncurkan mini album debut solonya yang bertajuk Im Nayeon, pada Jumat, 24 Juni 2022.
News
Eno Dimedjo - 25 June 2022 | 10:45 WIB
DKI Jakarta menyediakan 100 unit bus gratis untuk mengantarkan masyarakat menuju lokasi perayaan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495.
Loading ...