News

Soal Lahan Untuk Eks Kombatan, Pj Bupati Abdya: Ayo Cari Solusi Bersama

Soal Lahan Untuk Eks Kombatan, Pj Bupati Abdya: Ayo Cari Solusi Bersama
Pj Bupati Abdya, H. Darmansah. (Foto: Opsi/istimewa_

Aceh Barat Daya - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, H. Darmansah merespons harapan mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) terkait lahan untuk mereka.

Sehingga kita bisa mengetahui berapa jumlah saudara-saudara semuanya dan menghindari hal-hal yang kemungkinan timbul nanti

Pj Bupati mengajak para pihak untuk mencarikan solusinya bersama-sama. Dia berkomitmen untuk hal ini.

"Insyaallah, kita akan mencari solusi terkait masalah ini," kata Pj Bupati Abdya, Darmansah, Jumat, 23 September 2022.

Sebelumnya diketahui, puluhan mantan Kombatan GAM mendatangi kantor DPRK guna beraudiensi dengan anggota DPRK terkait janji pemerintah tentang lahan untuk mantan kombatan.

Kedatangan mereka disambut oleh dua anggota DPRK dari Partai Aceh yakni Wakil Ketua ll DPRK Abdya, Hendra Fadli, Sardiman, dan Yusran Adek dari Partai Nasdem. Audiensi ini berlangsung dalam ruangan Komisi A.

Bahkan, dalam audiensi ini para Mantan GAM yang hadir juga meminta Pj Bupati Abdya satu suara dengan DPRK untuk memikirkan dan mencarikan solusi tentang hal ini.

Maka dari itu, Pj bupati Darmansah meminta agar para pihak dalam keanggotaan mantan Kombatan GAM untuk mendata kembali, tapol, napol dan korban konflik agar keluar data akurat, sehingga tidak muncul konflik baru nantinya.

"Tentunya data mantan kombatan, tapol, napol dan korban konflik harus di data dengan valid. Sehingga kita bisa mengetahui berapa jumlah saudara-saudara semuanya dan menghindari hal-hal yang kemungkinan timbul nanti," ujarnya.

Darmansah berharap, masalah ini harus di cari solusi secara bersama-sama, terutama dukungan penuh dari lembaga legislatif dan juga lembaga vertikal.

"Nanti, kita akan duduk dengan pihak DPRK, Kapolres, Dandim, Kajari, BPN, tokoh masyarakat, LSM, dan mantan Kombatan GAM, untuk sama-sama membahas sekaligus mencari solusi terkait masalah ini," katanya.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 20:18 WIB
Relawan Jokowi sayangkan sikap Partai NasDem yang terlalu cepat mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:50 WIB
Film Sri Asih semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:11 WIB
Berikut daftar lengkap harga tiket Woke Up Fest 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 17:59 WIB
OneRepublic dipastikan bakal manggung di Indonesia dalam gelaran festival musik bertajuk Woke Up Fest 2023 alias WUF 2023.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 16:41 WIB
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah meminta lembaga penyiaran termasuk TV dan Radio memboikot pelaku KDRT, termasuk Rizky Billar.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:46 WIB
Eby Bima mengaku bersyukur mampu lolos ke bakal 24 besar di ajang kompetisi bernyanyi Dangdut Academy 5.
News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 14:38 WIB
Ferdinand Hutahaean berpandangan, Partai NasDem sama sekali tidak menunjukkan empati kepada ratusan korban dan para keluarga korban.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:07 WIB
Eva Anindita yang dikenal publik dengan peran protagonis, mengaku menikmati karakter jahat yang kini diperankannya di sinetron Cinta 2 Pilihan.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 13:17 WIB
Gelaran Levi\'s Music Project 2022 bakal diselenggarakan dengan tema INDUSTRY 101.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 12:34 WIB
Stray Kids resmi mengumumkan rencananya untuk menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur konser keliling dunia bertajuk Maniac.
Loading ...