News

Solois Aldiv Rilis Single Menanti di Bawah Label Dumeca Records

Solois Aldiv Rilis Single Menanti di Bawah Label Dumeca Records
Penyanyi solo, Aldiv. (Foto: Kureta/Fernando Pasaribu)

Jakarta - Penyanyi solo Aldiv, kembali menancapkan pengaruhnya di kancah musik nasional lewat single terbaru miliknya yang diberi tajuk Menanti. Tembang anyar tersebut, merupakan karya Icha eks Jikustik dan dirilis di bawah naungan label Dumeca records.

Kerja bareng antara Aldiv dan Icha eks Jikustik tak lepas dari peran Executive Producer Dumeca Records, Ferry Ardiansyah. Semua bermula dari pertemanan Ferry dan Icha yang merupakan rekan dekat di sebuah organisasi.

Kala itu dalam sebuah pertemuan, Icha menanyakan progress Aldiv yang berada di bawah naungan Dumeca Records pimpinan Ferry. Mantan pemain bass sekaligus vokalis Jikustik itu mengaku punya lagu yang cocok dengan karakter suara Aldiv.

Ferry yang sejatinya sudah menyiapkan lagu ciptaan Krishna Baladewa untuk single ketiga Aldiv, akhirnya memutuskan menjadikan tembang ciptaan Icha eks Jikustik yang mengangkat tema Long Distance Relationship, sebagai single ketiga Aldiv, sekaligus jembatan untuk lagu ciptaan Krishna Balagita yang bakal menjadi single keempat artisnya itu.

"Setelah didengarkan, ternyata lagu ciptaan Icha eks Jikustik sangat tepat dihadirkan terlebih dahulu dan dijadikan single ke 3 dari Aldiv," tutur Ferry Ardiansyah, dikutip Kureta pada Rabu, 28 September 2022.

AldivPenyanyi solo, Aldiv. (Foto: Kureta/Fernando Pasaribu)

Sementara berbicara dalam konferensi pers peluncuran video klip dan single Menanti di Jakarta, Aldiv mengatakan bahwa proses penggarapan tembang ini menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan.

"Karena lagu ini diciptakan langsung oleh mas Icha ex Jikustik yang kita sudah tau karyanya sampai sekarang masih dinikmati oleh masyarakat luas," kata Aldiv.

"Sampai saat ini, saya masih belum percaya bisa diberikan kepercayaan untuk membawakan lagu beliau. Mengingat dulu saya hanya bisa mendengar dan menyanyikan lagu mas Icha, lalu sekarang saya mendapatkan kehormatan untuk bisa membawakan karya beliau untuk saya nyanyikan," tuturnya.

Saat ini, single Menanti milik Aldiv sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital, sementara video klipnya sudah dapat disaksikan di saluran YouTube Aldiv Official. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 28 November 2022 | 22:41 WIB
Ghana mampu membendung serangan Republik Korea untuk tidak jebol di menit akhir babak kedua.
News
Eno Dimedjo - 28 November 2022 | 21:32 WIB
Platform Melon Indonesia resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:49 WIB
Bobby mengatakan, kebijakan ini mulai berlaku sejak 1 Desember 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:42 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan Komisi I DPR menggelar fit and proper test KSAL Yudo Margono calon Panglima TNI.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:32 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan para menteri pembantu Jokowi akan keroyokan menindaklanjuti hasil kesepakatan KTT G30 di Bali.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:24 WIB
Serbia dan Kamerun terlibat duel seru.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:03 WIB
usat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga mewaspadai dampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru erupsi dua kali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk membentuk gugus tugas (task force) khusus guna menindaklanjuti KTT G20 di Bali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:17 WIB
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan RKUHP akan hapus pasal karet UU ITE.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:09 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman menginformasikan, hingga Senin ini tercatat ada 323 orang meninggal dunia pascagempa bumi 5.3 M di Cianjur, Jabar.
Loading ...