News

Solois Wanita Asal Bandung Dhira Bongs Rilis Album Ketiga

Solois Wanita Asal Bandung Dhira Bongs Rilis Album Ketiga
Penyanyi solo, Dhira Bongs. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Penyanyi solo Dhira Bongs resmi merilis album penuh ketiganya yang diberi tajuk A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean. Karya ini, diluncurkan ke pasaran dalam format cakram padat (cd), digital, dan NFT mulai 23 September 2022.

Menjadi paling menarik, Dhira berkesempatan berkolaborasi bersama idola masa kecilnya, vokalis grup musik kenamaan asal Jepang, Asian Kung-Fu Generation, Masafumi Gotoh alias Gotch, dalam lagu Make Me Fallin in Love Again yang dirilis bersamaan dengan albumnya.

"Waktu SD aku suka bolos sekolah demi nonton Naruto di televisi. Lagu pembukanya, `Haruka Kanata` dari Asian Kung-Fu Generation, menjadi kesukaan," kata Dhira, dikutip Kureta pada Rabu, 21 September 2022.

"Belasan tahun kemudian bisa main di panggung yang sama dan kemudian vokalisnya nyanyi di laguku! Enggak kebayang," tuturnya.

Dhira mengatakan bahwa peluncuran album ini merupakan hasil kerja sama kolektifnya, Tiny Gold, dengan label demajors. Lewat karya ini, ia mengumpulkan jejak musim kehidupannya dalam dua tahun terakhir sebelum pandemi melanda.

Dhira BongsPenyanyi solo, Dhira Bongs. (Foto: Istimewa)

Album A Tiny Bit of Gold in the Dark Ocean merupakan kerja lanjutan Dhira bersama partner produksi kepercayaannya, Canggar Krisnatry.

Kehadirannya terasa mampu menjaga keliaran eksplorasi Dhira pada tempatnya, membuat trek-trek menantang seperti Holiday Savvy tetap terasa ramah.

Single Holiday Savvy yang juga dirilis sebagai single pada Juli 2021, menampilkan kontribusi vokal Grace Sahertian yang selaras dengan kualitas gospel yang hadir.

Selain Grace Sahertian, Dhira Bongs juga menggandeng sejumlah pihak untuk berkolaborasi dalam penggarapan album A Tiny Bit of Gold in The Dark Ocean, termasuk dengan saudara kandungnya, Muhammad Reihan alias MUREI di lagu tentang keluarga, Not an Ordinary Fairytale.

Dhira juga menampilkan duo elektronika Kota Kembang, Bottlesmoker dalam lagu Happy People Attract Another Happy People, serta ratu rap Yacko dalam lagu Hell No yang musiknya mengisyaratkan latar belakang Dhira saat bermain musik Jamaika bersama grup Skamigo. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 20:18 WIB
Relawan Jokowi sayangkan sikap Partai NasDem yang terlalu cepat mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:50 WIB
Film Sri Asih semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:11 WIB
Berikut daftar lengkap harga tiket Woke Up Fest 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 17:59 WIB
OneRepublic dipastikan bakal manggung di Indonesia dalam gelaran festival musik bertajuk Woke Up Fest 2023 alias WUF 2023.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 16:41 WIB
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah meminta lembaga penyiaran termasuk TV dan Radio memboikot pelaku KDRT, termasuk Rizky Billar.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:46 WIB
Eby Bima mengaku bersyukur mampu lolos ke bakal 24 besar di ajang kompetisi bernyanyi Dangdut Academy 5.
News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 14:38 WIB
Ferdinand Hutahaean berpandangan, Partai NasDem sama sekali tidak menunjukkan empati kepada ratusan korban dan para keluarga korban.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:07 WIB
Eva Anindita yang dikenal publik dengan peran protagonis, mengaku menikmati karakter jahat yang kini diperankannya di sinetron Cinta 2 Pilihan.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 13:17 WIB
Gelaran Levi\'s Music Project 2022 bakal diselenggarakan dengan tema INDUSTRY 101.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 12:34 WIB
Stray Kids resmi mengumumkan rencananya untuk menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur konser keliling dunia bertajuk Maniac.
Loading ...