News

Sukses Besar, Film Minions: The Rise of Gru Raup Pendapatan Rp 3 Triliun

Sukses Besar, Film Minions: The Rise of Gru Raup Pendapatan Rp 3 Triliun
Poster film Minions: The Rise of Gru. (Foto: Illumination)

Jakarta - Film animasi Minions: The Rise of Gru dilaporkan berhasil meraup penjualan tiket hingga senilai US$ 108,5 juta atau setara Rp 1,6 triliun di pasar Amerika Serikat.

Laman Fox News melaporkan, angka tersebut diraih film Minions: The Rise of Gru dari 4.391 layar di Amerika Serikat. Sementara di pasar global, film itu berhasil mendapatkan jumlah pendapatan kotor sebesar US$ 202,2 juta atau setara Rp 3 triliun.

Presiden Distribusi Domestik Universal Jim Orr dalam penyataannya mengaku menyambut baik pencapaian tersebut. Menurutnya, film Minions: The Rise of Gru ini juga menuai sukses di kawasan Amerika Utara.

"Ini debut yang luar bisa. Ini bermain sangat luas di seluruh Amerika Utara. Setiap pasar bekerja dengan sangat baik," kata Jim Orr, dikutip Kureta pada Senin, 4 Juli 2022.

MinionsPoster film Minions: The Rise of Gru. (Foto: Illumination)

Sebelumnya, kesuksesan yang sama pun telah diperoleh oleh film Sing 2 dengan pendapatan hingga US$ 406 juta dan film The Bad Guys dengan pendapatan mencapai US$ 243 juta.

Jim menilai, pencapaian film Minions: The Rise of Gru juga membuktikan bahwa kini penonton keluarga telah bersedia untuk kembali ke bioskop bersama anak-anaknya.

"Keluarga merasa sangat nyaman membawa semua anak mereka ke teater. Hasil ini berbicara sendiri," tutur Jim Orr. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...