News

Tak Mau Ditilang? Patuhi Ini saat Berkendara di Medan

Tak Mau Ditilang? Patuhi Ini saat Berkendara di Medan
Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji menyematkan pita kepada personel yang akan terlibat dalam Operasi Zebra Toba 2021. (Foto: Kureta/Istimewa)

Medan - Wakil Kepala Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba di halaman Markas Polrestabes, yang akan berlangsung mulai Senin 15 November hingga Minggu 28 November 2021.

Dengan dimulainya Operasi Zebra Toba 2021, pengemudi yang melintas di wilayah hukum Polrestabes Medan diminta untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan melengkapi kendaraan bermotor.

Baca juga: Melanggar Aturan PPKM, Tiga THM di Medan Disegel

"Sasaran operasi kali ini adalah pengendara yang tidak mematuhi aturan dalam berlalu lintas," kata Irsan Sinuhaji.

Kemudian, kata Irsan, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan mengedepankan edukasi berlalu lintas terhadap masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Dalam operasi ini, Polrestabes Medan akan melakukan serangkaian pemeriksaan surat-surat kendaraan seperti STNK dan Surat Izin Mengemudi (SIM) para pengendara. Petugas menargetkan para pengendara yang tidak mematuhi peraturan saat berkendara," ujar mantan Kepala Polres Mandailing Natal ini.

Baca juga: Mutasi Besar di Tubuh Polrestabes Medan, 2 Kasat Dijabat Pejabat Sementara

Selain itu, tambah Irsan, petugas juga akan menindaklanjuti para pengemudi yang memiliki kendaraan namun tidak memenuhi standar layak jalan.

"Petugas juga akan menyasar pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara. Kepada petugas kita diharapkan agar tetap humanis, dan pengendara diminta untuk tertib berlalu lintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan bermotornya," tuturnya. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...