News

Tentukan Haluan Baru Politik 2024 di Borobudur, Jokowi Dipastikan Hadiri Rakernas Projo

Tentukan Haluan Baru Politik 2024 di Borobudur, Jokowi Dipastikan Hadiri Rakernas Projo
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (kanan) dan Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus (kanan). (Foto:Istimewa)

Jakarta - Relawan Pro Jokowi (Projo) mulai mempersiapkan diri menjelang perhelatan politik nasional pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Presiden Jokowi menyatakan akan hadir dalam Rakernas V. Beliau sekaligus Ketua Dewan Pembina Projo

Ormas pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini akan menggelar rapat nasional untuk menentukan arah politik organisasinya ke depan.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo disiapkan di Balkondes Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 20-22 Mei 2022.

"Presiden Jokowi menyatakan akan hadir dalam Rakernas V. Beliau sekaligus Ketua Dewan Pembina Projo," kata Ketua Panitia Rakernas V Projo, Panel Barus dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat, 13 Mei 2022.

Menurut Panel Barus, sikap organisasi dalam menghadapi Pilpres 2024 akan ditentukan dalam forum resmi organisasi Rakernas V yang mengambil tema: Haluan Baru PROJO Menuju 2024.

Dia mengungkapkan, Presiden Jokowi akan hadir untuk membuka Rakernas dan memberikan pengarahan di hadapan ribuan simpatisan, kader, serta pengurus inti Projo dari tingkat DPC, DPD, hingga DPP.

Lebih lanjut, Projo akan mendengarkan penjelasan dan paparan dari Presiden Jokowi sebagai landasan gerak Projo. Dia memastikan bahwa Projo akan bertindak sesuai arahan Jokowi.

Bendahara Umum DPP Projo ini menjelaskan bahwa melalui Rakernas V, pihaknya akan menyiapkan mekanisme mencari pelanjut Jokowi di Pilpres 2024. Mekanisme ini akan melibatkan seluruh struktur Projo dan masyarakat umum.

"Bentuknya seperti apa, itulah yang akan dibahas dalam Rakernas Borobudur," ucap Panel Barus.

Sementara itu, Sekjen DPP Projo Handoko menjelaskan bahwa haluan baru organisasi harus ditetapkan karena Indonesia menghadapi tantangan yang berbeda dengan 2014 ketika awal kepemimpinan Presiden Jokowi.

Dia menegaskan, Projo akan menyesuaikan diri dengan kebutuhan zaman dalam membaktikan diri kepada bangsa.

"Tantangan Indonesia pasca Jokowi haruslah dihadapi sejak penentuan kepemimpinan nasional. Capaian dan kemajuan yang terjadi pada dua periode kepemimpinan Jokowi tidak boleh ambruk, bahkan harus ditingkatkan," ucap Handoko.

"Kondisi ini yang membuat Projo memutuskan akan menjalankan haluan baru organisasi dan gerak menyongsong Pilpres 2024," kata Ketua SC pada Rakernas V Projo ini menambahkan.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 25 May 2022 | 22:44 WIB
Saur Tumiur Situmorang mengatakan, tambang sering sekali menimbulkan hal-hal baru terkhusus pada perempuan.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:47 WIB
Pria lanjut usia (lansia), Juned Nasution (60) yang hanyut disela minum tuak di pinggir Sungai Denai, Kota Medan, ditemukan tewas
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:43 WIB
Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Kamis, 26 Mei 2022.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:41 WIB
Seorang ayah di Sulbar kehilangan uang puluhan juta akibat ditipu penelpon gelap
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:35 WIB
DPD Gerindra Sulbar sudah mulai panaskan mesin politik Pilgub 2024.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:31 WIB
Dugaan penghinaan Bendera Merah Putih di Majene, praktisi hukum menilai terkesan dibiarkan polisi.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 21:14 WIB
Strategi komunikasi yang dirancang oleh Carl Byoir Indonesia sukses mengantarkan Samsung meraih penghargaan The Best PR Campaign Award.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:39 WIB
Gita Bhebhita memiliki latar kepribadian yang tak jauh berbeda dengan karakter Sarma di film Ngeri Ngeri Sedap.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:11 WIB
Selain hampir 100 persen syuting di wilayah Danau Toba, film Ngeri Ngeri Sedap juga mengoptimalkan lebih dari 100 orang bintang dan kru lokal.
News
Fernandho Pasaribu - 25 May 2022 | 19:10 WIB
Anggota DPR menilai pemerintah perlu memberikan kompensasi kepada peternak sebagai salah satu upaya dalam rangka menanggulangi serangan wabah PMK.
Loading ...