News

Ternyata Ajudan Ferdy Sambo yang Ancam Bunuh Brigadir J Bukan Bharada E

Ternyata Ajudan Ferdy Sambo yang Ancam Bunuh Brigadir J Bukan Bharada E
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. (Foto: Detikom)

Jakarta - Kuasa hukum keluarga Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Kamaruddin Simanjuntak mengaku sudah mengantongi nama yang melakukan ancaman pembunuhan terhadap Brigadir J.

Kamaruddin memastikan orang yang mengancam akan menghabisi nyawa Brigadir J tak lain adalah salah satu dari ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Kendati demikian, Kamaruddin enggan mengungkap sosok tersebut. Dia hanya bilang, yang mengancam bunuh Brigadir J bukan Bharada E.

"Orang yang mengancam ini saya sudah kantongi namanya. Kalau pernah lihat sejumlah foto yang mereka foto bersama itu, salah satu yang mengancam itu ada dalam foto itu. Yang jelas bukan Bharada E," kata Kamaruddin saat dihubungi wartawan, dikutip Selasa, 26 Juli 2022.

Sebelumnya, Kamaruddin mengungkap bukti terbaru perihal ancaman pembunuhan yang diterima Brigadir J saat mengawal atasannya di Magelang pada Kamis, 7 Juli 2022.

"Di situ diancam, apabila naik ke atas, akan dihabisi atau dibunuh," ujar Kamaruddin Simanjuntak, menjelaskan ancaman yang diterima Brigadir J, Sabtu, 23 Juli 2022.

Kendati begitu, Kamaruddin tidak menyebutkan siapa orang yang memberi ancaman menghabisi nyawa Brigadir J. Dia hanya bilang, ini adalah tugas penyidik kepolisian dan tim ahli untuk mengungkapnya.

"Makna naik ke atas inilah yang jadi tugas penyidik, karena temuan itu, sudah kami serahkan ke penyidik utama, supaya digali, melibatkan tim siber dan yang ahli di bidang itu," ucapnya.

Kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J ditangani oleh Bareskrim Polri dan saat ini sudah naik ke tahap penyidikan. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 28 November 2022 | 22:41 WIB
Ghana mampu membendung serangan Republik Korea untuk tidak jebol di menit akhir babak kedua.
News
Eno Dimedjo - 28 November 2022 | 21:32 WIB
Platform Melon Indonesia resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:49 WIB
Bobby mengatakan, kebijakan ini mulai berlaku sejak 1 Desember 2022.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:42 WIB
Anggota Komisi I DPR Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan Komisi I DPR menggelar fit and proper test KSAL Yudo Margono calon Panglima TNI.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:32 WIB
Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan para menteri pembantu Jokowi akan keroyokan menindaklanjuti hasil kesepakatan KTT G30 di Bali.
News
Tigor - 28 November 2022 | 20:24 WIB
Serbia dan Kamerun terlibat duel seru.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 20:03 WIB
usat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga mewaspadai dampak aktivitas vulkanik Gunung Semeru erupsi dua kali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:33 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk membentuk gugus tugas (task force) khusus guna menindaklanjuti KTT G20 di Bali.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:17 WIB
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan RKUHP akan hapus pasal karet UU ITE.
News
Morteza Syariati Albanna - 28 November 2022 | 19:09 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman menginformasikan, hingga Senin ini tercatat ada 323 orang meninggal dunia pascagempa bumi 5.3 M di Cianjur, Jabar.
Loading ...