News

Tinjau Banjir di Medan, Bobby Nasution Ngaku Temukan Solusi Mengatasinya

Tinjau Banjir di Medan, Bobby Nasution Ngaku Temukan Solusi Mengatasinya
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau banjir yang merendam kawasan pemukiman penduduk di Kecamatan Medan Selayang, Rabu malam, 24 November 2021. (Foto: Kureta/Andi Nasution)

Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau banjir yang merendam pemukiman penduduk di kawasan Kecamatan Medan Selayang Rabu malam, 24 November 2021.

Usai melakukan tinjauan, Bobby mengaku menemukan solusi untuk mengatasi banjir di kawasan tersebut.

Bobby pada malam itu juga memerintahkan Camat Selayang, Sekcam, lurah, kepling dan petugas P3SU untuk sama-sama melihat kondisi banjir di Jalan Bunga Wijaya Kesuma dan Jalan Sembada IX Kelurahan Padang Bulan Selayang II.

Baca juga: Medan Banjir, Bobby Nasution Minta Maaf

Mereka juga meninjau Jalan Balai Kelurahan dan Jalan Ngumban Surbakti Kelurahan Sempakata yang juga terendam banjir.

Dari pantauan dan dialog dengan warga sekitar, diketahui terjadi sedimentasi drainase. Akibatnya curah hujan yang deras tak sanggup ditampung drainase yang ada di sana.

"Sedimentasi tinggi dan drainase yang ada mengecil. Jadi tak bisa tampung debit air," ujar menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Untuk itu, kata Bobby, dalam waktu secepatnya langkah awal adalah membersihkan sedimentasi tersebut untuk menambah kedalaman drainase.

"Tadi juga banyak dengarkan aspirasi warga. Masukan dari warga sudah kita tampung, insyaallah pasti ada solusi banjir ini," kata suami Kahiyang Ayu ini.

Baca juga: Sejam Diguyur Hujan Deras Medan Kebanjiran

Namun, Bobby juga menginginkan semua pihak bersedia berkolaborasi agar masalah banjir benar-benar dapat teratasi.

"Hingga saat ini Pemko Medan juga terus berupaya untuk membenahi seluruh drainase yang tersumbat agar genangan air dapat teratasi. Kita juga terus berkolaborasi dengan pemerintah provinsi, pemerintah pusat untuk mengatasi persoalan ini. Namun dukungan dan partisipasi dari masyarakat Kota Medan untuk menjaga lingkungan juga dibutuhkan, agar persoalaan ini segera teratasi sehingga kota Medan dapat bebas dari banjir," tutur Bobby yang baru saja terpilih jadi Ketua Apeksi Komwil I Sumatera. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...