News

Tjahjo Kumolo Wafat, Ganjar: Insya Allah Panjenengan Dapat Tempat Terbaik di Sisi-Nya

Tjahjo Kumolo Wafat, Ganjar: Insya Allah Panjenengan Dapat Tempat Terbaik di Sisi-Nya
Unggahan Ganjar Pranowo untuk Menpan RB Tjahjo Kumolo. (foto: Twitter).

Jakarta - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo nampak mengunggah kolase foto, untuk mengenang kepergian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo yang wafat pada Jumat, 1 Juli 2022.

Menurut Ganjar, dedikasi Tjahjo terhadap Indonesia sangat luar biasa. Dia pun mendoakan Tjahjo Kumolo mendapat tempat terbaik di sisi Allah.

"Perjuangan dan dedikasi beliau pada negeri ini sangat luar biasa. Selamat jalan Mas Tjahjo Kumolo. InsyaAllah panjenengan dapat tempat terbaik di sisi-Nya," demikian keterangan dikutip dari Twitter Ganjar Pranowo, Jumat, 1 Juli 2022.

Senada, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan dukacita mendalam atas wafatnya Tjahjo Kumolo.

Anies pun mendoakan almarhum Tjahjo Kumolo husnulkhatimah, serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberi kesabaran atas ujian ini.

"Innalilllahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berdukacita atas berpulangnya Bpk. Tjahjo Kumolo (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia). Insya Allah husnulkhatimah. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan," kata Anies di akun Twitter-nya dikutip Jumat, 1 Juli 2022.

Lantas Anies mengenang awal mula berkenalan dengan Tjahjo Kumolo, yang saat itu belum menjadi kader PDI Perjuangan (PDIP).

Dia sempat berdiskusi soal gerakan anak muda. Menurut Anies, hingga akhir hayatnya, Tjahjo Kumolo selalu memikirkan dan memperjuangkan hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan bangsa.

"Berkenalan pertama kali tahun 1992, Almarhum adalah Ketua Umum KNPI, saat kita bersama-sama bicara dalam sebuah diskusi soal gerakan anak muda. Hingga akhir hayatnya, alm. selalu memikirkan dan memperjuangkan kemajuan bangsa," kata Anies Baswedan.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jumat, 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB. Almarhum akan disemayamkan di Rumah Dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, disalatkan, lalu dikebumikan di TMP Kalibata Jakarta. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 7 February 2023 | 18:05 WIB
Gempa bumi Magnitudo (M) 7,8 yang melanda Turki dan Suriah mengundang duka cita dari berbagai penjuru dunia, tak terkecuali masyarakat Indonesia.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 11:24 WIB
Berikut lirik lengkap single Manusia Putus Asa milik Ayuenstar.
News
Eno Dimedjo - 7 February 2023 | 7:15 WIB
Penyanyi solo Marion Jola kembali merilis single terbarunya yang berjudul Bukan Manusia.
Loading ...