News

Usung Konsep Multiplatform, I Dont Give A Fest 2022 Siap Digelar

Usung Konsep Multiplatform, I Dont Give A Fest 2022 Siap Digelar
Poster festival musik I Don’t Give A Fest. (Foto: Kureta/Istimewa)

Jakarta - Festival musik besutan media Pophariini, I Don’t Give A Fest (IDGAF) akan kembali digelar sepanjang tanggal 14 - 21 Mei 2022 mendatang, dengan mengusung konsep multiplatform daring serta luring.

Perwakilan Pophariini, Widi Puradiredja dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa gelaran IDGAF tahun ini membawa konsep terbaiknya, yaitu aksi dari pendatang baru dan nama-nama besar yang bersatu dalam satu festival.

"Bukan cuma memberikan sajian kolaborasi, panggung diciptakan oleh tim yang berpengalaman di bidangnya," kata Widi, dikutip Kureta pada Jumat, 13 Mei 2022.

"Selain itu, ada pula band yang tampil membawakan lagu yang mungkin jarang dimainkan. Festival juga bertambah spesial dengan adanya momen perilisan materi terbaru mereka," tutur dia.

Keriaan ini, dapat disaksikan melalui kanal streaming selama delapan hari penuh, di tiga platform sekaligus, yakni Pophariini.com, RCTI+, dan Cultura. Selain itu, beberapa aksi dari penampilnya dapat dihadiri secara langsung.

Layaknya sebuah festival musik, IDGAF memberikan suguhan yang beragam, diharapkan bisa mewakili selera musik para penontonnya.

Suguhan itu meliputi Crossover, Big Hop, Back to 2000’s, Irama Kotak Suara Specials, Special Show, Supergroups, Sad As Fest, dan Special Visual Show.

Kolaborasi yang dimaksud seperti Crossover yang menghadirkan Raisa, Dipha Barus, MALIQ & D’Essentials, D’MASIV, Burgerkill, dan Indra Lesmana.

Sementara Big Hop yang membawa bendera hip hop menghadirkan Iwa K, Laze, Mario Zwinkle, BAP., Andra Ramadhan, DJ Domdom, dan Jordy and The Standstill Horns.

Panggung yang juga patut dinanti, yakni Back to 2000’s pada tanggal 14 Mei 2022 menampilkan tontonan musik secara langsung.

Di antara yang tampil seperti SORE di M Bloc Space. Kemudian dua band lainnya, Sajama Cut dan rumahsakit turut memeriahkan festival di Antasore Japanese Dining.

I Dont Give A FestPoster festival musik I Don’t Give A Fest. (Foto: Kureta/Istimewa)

Tak berhenti di situ, keesokan harinya tanggal 15 Mei 2022, Pure Saturday dan The Adams dipersiapkan untuk berbagi panggung di Lucy in the Sky SCBD.

Sesuai namanya Irama Kotak Suara Specials, tentu menjadi suguhan spesial dari IDGAF yang sudah memasuki tahun ketiga ini.

Mereka untuk pertama kalinya beraksi membawakan single bersama produsernya dan membawakan materinya sendiri, yaitu Bilal Indrajaya dan Laleilmanino, Jon Kastella dan Rekti Yoewono, serta Gavendri dan Endah N Rhesa.

Ada pula suguhan Special Show yang diisi Titi DJ, Tulus, Kunto Aji, dan Sal Priadi. Khusus penampilan HIVI! akan disatukan dengan aksi SORE yang akan berlangsung di M Bloc Space.

Sebagai bocoran, Titi DJ akan membawakan single terbaru yang dirilis Maret 2022 lalu dan Tulus juga memamerkan beberapa materi dari album barunya, Manusia.

Suguhan yang keenam, yaitu Supergroups. Band yang tampil, masing-masing dihuni musisi-musisi yang memiliki proyek bermusik atau karier solo. Sebut saja Barasuara, Metalican, The Swinging Terror, dan Bongabonga.

Masuk ke suguhan berikutnya, Sad As Fest. Tanpa mengira-ngira lagi siapa band-band yang mengisi suguhan ini, IDGAF mendatangkan nama-nama dari luar Jakarta, yaitu Themilo (Bandung), Murphy Radio (Samarinda), Texpack (Bogor), dan Beeswax (Malang).

Terakhir, Special Visual Show oleh .Feast, dan Avhath. Mereka masing-masing bakal memamerkan visual yang sesuai dengan lagu-lagu yang dimainkan.

Ketika .Feast menampilkan lagu-lagu dari album terbaru Abdi Lara Insani, aksi panggung Avhath pastinya tak kalah luar biasa. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Tigor - 25 May 2022 | 22:44 WIB
Saur Tumiur Situmorang mengatakan, tambang sering sekali menimbulkan hal-hal baru terkhusus pada perempuan.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:47 WIB
Pria lanjut usia (lansia), Juned Nasution (60) yang hanyut disela minum tuak di pinggir Sungai Denai, Kota Medan, ditemukan tewas
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:43 WIB
Cuaca buruk diprediksi berpotensi terjadi disejumlah wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) besok, Kamis, 26 Mei 2022.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:41 WIB
Seorang ayah di Sulbar kehilangan uang puluhan juta akibat ditipu penelpon gelap
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:35 WIB
DPD Gerindra Sulbar sudah mulai panaskan mesin politik Pilgub 2024.
News
Rio Anthony - 25 May 2022 | 21:31 WIB
Dugaan penghinaan Bendera Merah Putih di Majene, praktisi hukum menilai terkesan dibiarkan polisi.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 21:14 WIB
Strategi komunikasi yang dirancang oleh Carl Byoir Indonesia sukses mengantarkan Samsung meraih penghargaan The Best PR Campaign Award.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:39 WIB
Gita Bhebhita memiliki latar kepribadian yang tak jauh berbeda dengan karakter Sarma di film Ngeri Ngeri Sedap.
News
Eno Dimedjo - 25 May 2022 | 20:11 WIB
Selain hampir 100 persen syuting di wilayah Danau Toba, film Ngeri Ngeri Sedap juga mengoptimalkan lebih dari 100 orang bintang dan kru lokal.
News
Fernandho Pasaribu - 25 May 2022 | 19:10 WIB
Anggota DPR menilai pemerintah perlu memberikan kompensasi kepada peternak sebagai salah satu upaya dalam rangka menanggulangi serangan wabah PMK.
Loading ...