Alur

Vaksinasi Tembus 70 Persen Lebih, Polres Abdya Langsung Undi Kupon Umrah

Vaksinasi Tembus 70 Persen Lebih, Polres Abdya Langsung Undi Kupon Umrah
Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution usai mengundi kupon berhadiah umroh untuk masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.(Foto:Kureta/Syamsurizal)

Aceh Barat Daya - Target vaksinasi 70 persen di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh akhirnya tercapai pada akhir Desember 2021 lalu. Bersamaan dengan itu, kupon hadiah utama akhirnya diundi oleh pihak Polres Abdya bersama unsur pemerintah setempat.

Kerja keras bersama kita selama ini akhirnya terealisasi, targetnya tercapai dan ini terwujud karena adanya kerja sama yang baik

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution mengatakan keberhasilan melaksanakan vaksinasi di Abdya merupakan keberhasilan bersama dalam rangka mencapai herd immunity.

AbdyaSelamat atas terpilihnya Sekda Abdya Salman Alfarisi. (foto: Kureta).

"Kerja keras bersama kita selama ini akhirnya terealisasi, targetnya tercapai dan ini terwujud karena adanya kerja sama yang baik. Baik dari Pemkab Abdya, TNI/Polri, tenaga kesehatan (nakes), serta unsur terkait lainnya," Muhammad Nasution, Selasa, 4 Januari 2022.

Kapolres berujar, beragam upaya dilakukan agar capaian vaksinasi dosis pertama dan kedua bisa maksimal. Salah satunya dengan membuat program undian berhadiah vaksinasi Covid-19.

Adapun hadiah yang disiapkan bervariasi, mulai dari umrah gratis, sepeda motor, bea siswa, sepeda, kulkas dan banyak hadiah menarik lainnya.

Tidak hanya kalangan masyarakat, Nakes juga ikut kebagian undian kupon berhadiah dari program itu. Selama pelaksanaan gebyar vaksinasi ini, jumlah warga yang tervaksin meningkat tajam.

Itu semua dapat tercapai berkat kerja sama dan kerja keras semua lini di Abdya. Kapolres tidak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berjuang sama-sama demi kemanusiaan.

"Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Sementara Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengapresiasi upaya Polres Abdya dalam mengadakan kegiatan undian vaksin berhadiah guna menggenjot minat masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

Apresiasi juga disampaikannya kepada tim vaksinator, yang telah bekerja keras dalam mengoptimalkan capaian tersebut.

Akmal mengatakan, upaya meyakinkan masyarakat terhadap vaksinasi ini tidaklah mudah, diperlukan kerja keras, kerja sama, serta beragam cara agar masyarakat percaya bahwa vaksin itu tidak berbahaya dan aman.

"Penarikan undian ini bisa memotivasi masyarakat tentunya. Terpenting, capaian vaksinasi Abdya sudah mencapai 70 persen. Abdya termasuk kabupaten terbaik di Aceh, dalam menyukseskan program vaksinasi. Terima kasih kepada semua pihak, atas kerja keras dan kerja samanya selama ini," ucap Akmal.

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Andi Nasution - 17 January 2022 | 20:04 WIB
Pemko Medan saat ini memiliki 20 ribuan dosis vaksin lanjutan (booster) yang akan diprioritaskan kepada lansia yang sudah dua kali disuntik vaksin.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:50 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko beserta pejabat Polrestabes Medan lainnya terancam mendapat sanksi tegas jika terima suap narkoba.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:38 WIB
Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.
News
Rio Anthony - 17 January 2022 | 18:34 WIB
Dua perampok rumah warga berinisial ZN dan IJF di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:25 WIB
Terkait dengan pemberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pusat.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:24 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkemungkinan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) ke Wali Kota Bekasi Pepen.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:17 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengatakan 11 konflik besar yang terjadi di Indonesia dan menelan ribuan nyawa karena ketidakadilan.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:56 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelaporan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terhadapnya ke KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:43 WIB
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan daftar 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia ditengah Omicron merajalela
News
Fernandho Pasaribu - 17 January 2022 | 17:41 WIB
BNN RI berhasil mengungkap kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti sabu jaringan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.
Loading ...