News

Video "Jokowi Pulang Kampung" Viral di Media Sosial

Video
Tangkapan layar video viral "Jokowi Pulang Kampung". (Foto: Twitter/FKadrun)

Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan rombongan Presiden Joko Widodo yang tengah melakukan perjalanan darat, viral di media sosial. Dalam narasinya, masyarakat mempertanyakan apakah benar Jokowi mudik di tengah kebijakan larangan mudik demi memutus penularan virus corona.

Dalam video berdurasi 41 detik ini, perekam memberikan informasi bahwa rombongan tim pengawalan dan pengamanan khusus di jalan raya, menggunakan kendaraan dengan plat B asal Jakarta. Di tengah iring-iringan, nampak mobil Kepala Negara di tengah kawalan.

"Ini letter B. Ini pulang apa mudik nih kaya begini? Itu letter B semua tuh.. Udah buka wilayah pulang kampung.. RI 1 pulang kampung tuh.. RI 1 pulang kampung.." tutur perekam dalam video tersebut, dikutip Kureta pada Senin, 10 Mei 2021.

Video tersebut kemudian viral dan jadi perbincangan oleh warganet setelah diunggah oleh akun @FKadrun di media sosial Twitter. Postingan tersebut telah ditonton lebih dari 21.000 kali dan mendapat ratusan reaksi dari netizen.

Jokowi Pulang KampungTangkapan layar video viral "Jokowi Pulang Kampung". (Foto: Twitter/FKadrun)

Mengutip Kantor Berita Antara, video yang menampilkan iring-iringan pengawalan dan pengamanan khusus tersebut memang merupakan rombongan Presiden Jokowi yang tengah melakukan perjalanan darat.

Namun, perjalanan tersebut bukan dalam rangka mudik, melainkan kunjungan kerja ke Jawa Timur, pada Kamis, 6 mei 2021.

Rombongan Presiden Jokowi tiba di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, dan menuju Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong di Lamongan melalui jalan darat.

Setelahnya, rombongan Presiden Jokowi juga mengunjungi fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) di TPA Benowo, Surabaya. Kemudian, rombongan kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Dalam rombongan, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

Loading ...