News

Viral, Pengiriman Peti Mati di Dairi

Viral, Pengiriman Peti Mati di Dairi
Peti jenazah yang dikirimkan ke rumah warga di Kabupaten Dairi. (Foto: Facebook)

Dairi - Viral di media sosial Facebook, dua peti mati dan salib yang menuliskan telah meninggalnya tiga orang, dikirimkan ke warga melalui satu unit angkutan. Padahal tiga nama yang dituliskan di salib tersebut masih hidup.

Kejadian berlangsung di Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara pada Senin (29/11/2021).  Kejadian itu membuat warga di Desa Paropo gempar.

Sejumlah netizen tampak merepost kejadian itu di akun Facebook mereka yang kemudian ditanggapi beragam dalam kolom komentar.

Salah seorang di antaranya Dapotan Silalahi, warga Siantar yang merupkan putra Kecamatan Silahisabungan. Di akun Facebooknya, Selasa (30/11/2021), dia mengunggah status serta foto peti jenazah dan salib yang menggemparkan warga tersebut.

"Saya selaku putra Kecamatan Silasabungan, menyesalkan kejadian ini. Membuat situasi menjadi tidak nyaman pasca pilkades dengan datangnya peti jenazah yang dipesan lewat telepon tampa depe atau tanpa bayar langsung diantar," tulis Dapotan.

Dia menyebut, kejadian ini sudah ditangani pihak kepolisian. Pihaknya meminta kepada Polres Dairi agar benar-benar menyelidiki kejadian ini. Agar semua warga Desa Paropo mengetahui siapa di belakang peristiwa ini.

Baca juga: Viral Tagar #MenteriBUMNUrusToilet, Ini Kata BEM Nusantara

"Karena kejadian ini akibat dari hasil pilkades Desa Paropo, dan disalib dibuat nama-nama pendukung yang kalah. Ini pertanyaan besar. Tolong pak polisi bergerak cepat supaya di kampung cepat tenteram dan damai, dan tidak terjadi keributan lagi ke depan," tulisnya.

Unggahan Dapotan pun menuai respons netizen. Sebagian besar kaget dan menyayangkan aksi si pelaku yang mengirimkan peti jenazah dan salib tersebut.

Pemilik akun Oppong Siti Silalahi, ikut berkomentar. Dia meminta polisi mengusut tuntas peristiwa tersebut.

"Saya popparan silahisabungan sangat mengutuk pengiriman peti jenazah ke Desa Paropo oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, semoga pihak Polres Dairi mengusut tuntas hal tersebut hingga tuntas," tulisnya.[]

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Andi Nasution - 17 January 2022 | 20:04 WIB
Pemko Medan saat ini memiliki 20 ribuan dosis vaksin lanjutan (booster) yang akan diprioritaskan kepada lansia yang sudah dua kali disuntik vaksin.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:50 WIB
Kapolrestabes Medan Kombes Polisi Riko Sunarko beserta pejabat Polrestabes Medan lainnya terancam mendapat sanksi tegas jika terima suap narkoba.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:38 WIB
Jokowi menyempatkan diri untuk berbincang-bincang bersama para pedagang pasar yang mendapatkan bantuan.
News
Rio Anthony - 17 January 2022 | 18:34 WIB
Dua perampok rumah warga berinisial ZN dan IJF di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi.
News
Yohanes Charles - 17 January 2022 | 18:25 WIB
Terkait dengan pemberangkatan jamaah haji dari Kabupaten Cirebon, Imron mengaku masih menunggu keputusan dari pusat.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:24 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan berkemungkinan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) ke Wali Kota Bekasi Pepen.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 18:17 WIB
Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengatakan 11 konflik besar yang terjadi di Indonesia dan menelan ribuan nyawa karena ketidakadilan.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:56 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanggapi pelaporan yang dilakukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun terhadapnya ke KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 17 January 2022 | 17:43 WIB
Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 memutuskan untuk meniadakan daftar 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia ditengah Omicron merajalela
News
Fernandho Pasaribu - 17 January 2022 | 17:41 WIB
BNN RI berhasil mengungkap kasus kejahatan narkotika dengan barang bukti sabu jaringan Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, dan Riau.
Loading ...