News

Viral Tagar #MenteriBUMNUrusToilet, Ini Kata BEM Nusantara

Viral Tagar #MenteriBUMNUrusToilet, Ini Kata BEM Nusantara
Ilustrasi BEM se-Nusantara saat melakukan aksi demonstrasi. (Foto: Opsi/Istimewa)

Jakarta - Koordinator Pusat BEM se-Nusantara, Eko Pratama, ikut menyoroti viralnya video aksi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat melakukan sidak toilet berbayar di SPBU Pertamina.

Mengutip Opsi ID, Eko menuding aksi tersebut dilakukan semata untuk memperbaiki citra sang menteri yang saat ini tersandung polemik bisnis PCR.

"Saya tau pak Erick Thohir saat ini sedang diserang kiri dan kanan soal polemik PCR yang ada indikasi keterlibatan perusahaan keluarga beliau, yang hari ini mengganggu juga elektabilitas beliau," kata Eko dikutip Kureta pada Kamis, 25 November 2021.

"Tapi enggak dengan cara receh seperti itu dia menunjukan bahwasanya dia benar atau dia bisa kerja," ujar dia.

Eko mengatakan, apa yang menjadi temuan Erick Thohir di toilet SPBU Petamina merupakan hal sepele yang tidak seharusnya diurusi seorang menteri. Pasalnya, banyak persoalan besar di BUMN yang lebih membutuhkan perhatian serius.

"Ngapain Erick Thohir mengurusi hal yang receh seperti itu? Pada awal bulan November kemarin, kami demo mengangkat soal beberapa sengkarut di BUMN seperti Garuda, trus soal skema penyertaan modal negara atau skema PMN. Ini harusnya yang lebih diperhatikan oleh bapak Erick Thohir," kata dia.

Eko PratamaKoordinator Pusat BEM se-Nusantara, Eko Pratama. (Foto: Kureta/Istimewa)

Bahkan, Eko menuding bahwa persoalan toilet berbayar yang dibikin viral oleh Erick Thohir merupakan aksi receh yang dilakukan sebagai sensasi guna menutupi kinerja buruknya sebagai Menteri BUMN.

"Tunjukan prestasi, jangan sensasi. Kalau kayak gini enggak akan ada masyarakat yang percaya," ujar Eko Pratama.

Lebih lanjut, Eko memastikan bahwa BEM Nusantara bakal terus konsisten melontarkan kritik kepada Erick Thohir yang diduga masih terjerat konflik kepentingan antara tugasnya sebagai pejabat negara dengan posisinya sebagai pengusaha.

"Kami di BEM Nusantara akan konsisten mengkritik dan mengevaluasi Kementerian BUMN terutama pimpinannya," kata Eko.

"Meski beliau di mana-mana sudah mengklaim telah menghempaskan urusan entitas bisnisnya, tapi konflik kepentingan antara kebutuhan proyek-proyek negara dengan perusahaan yang ada hubungannya dengan dia, itu masih ada, termasuk soal PCR ini," ucap dia. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...