News

Wali Kota Cirebon Sampaikan Pesan Khusus ke Pejabat Eselon II yang Dilantik

Wali Kota Cirebon Sampaikan Pesan Khusus ke Pejabat Eselon II yang Dilantik
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. (Foto: Kureta/Charles)

Cirebon – Wali Kota Cirebon, Nashrudin melantik empat pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon II, Jumat 23 September 2022, di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon.

Keempat pejabat eselon II tersebut dilantik setelah melalui mekanisme lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama. 

Mereka merupakan satu orang yang terpilih di jabatan masing-masing dari sebelumnya terdapat tiga calon pejabat eselon II.

Azis menambahkan, kempat pejabat eselon II tersebut harus melakukan upaya-upaya akselerasi dalam pencapaian program kerja.

Azis berpesan kepada pejabat eselon II yang baru dilantik untuk bersyukur dan istigfar. 

“Alhamdulillah karena kita wajib bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan, sedangkan astaghfirullah karena tugas yang tidak mudah dan beresiko sudah menanti,” ungkap Azis dalam sambutannya usai melantik.

Azis menambahkan, keempat pejabat eselon II tersebut harus melakukan upaya-upaya akselerasi dalam pencapaian program kerja. Sebab, pandemi Covid-19 yang terjadi pada 2020 dan 2021 telah menimbulkan dampak yang signifikan di pelbagai sektor.

“Saya dan Bu Wakil Wali Kota menginginkan, setelah kita mengalami masa sulit karena pandemi Covid-19, kita segera bangkit, kita berbuat untuk mengejar ketertinggalan. Lakukan percepatan program,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada mereka yang dilantik untuk membuktikan bahwa mereka layak menjadi pejabat eselon II dengan kerja-kerja nyata. 

Segera melakukan konsolidasi di internal perangkat daerah yang dipimpin untuk kemudian bergegas melakukan percepatan.

“Bapak dan ibu yang dilantik hari ini telah melalui proses yang panjang. Dan pansel (seleksi terbuka) telah menentukan, bapak dan ibu adalah yang terbaik di antara yang baik pada hasil penilaian pansel,” tuturnya.

Tidak hanya itu, sambung Azis, mereka juga harus mampu membangun komunikasi yang baik dalam menjalankan tugasnya. Baik komunikasi kepada pimpinan daerah maupun jajaran di perangkat daerah masing-masing. 

“Membangun komunikasi yang baik itu sangat penting,” tegasnya.

Di sisi lain, Azis berterimakasih dan mengapresiasi atas kerja keras panitia seleksi lelang terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang diketuai langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi beserta tim pelaksana teknis dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Apa yang bapak dan ibu panitia kerjakan adalah sebuah tugas untuk mengetahui kemampuan atau potensi di kalangan kepegawaian,” katanya.

Sementara itu, keempat pejabat eselon II yang dilantik yakni Siti Solecha pada jabatan Sekretaris DPRD, Yuni Darti pada jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Siti Maria Listiawaty pada jabatan Kepala Dinas Kesehatan, dan Wandi Sofyan pada jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 20:18 WIB
Relawan Jokowi sayangkan sikap Partai NasDem yang terlalu cepat mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:50 WIB
Film Sri Asih semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 18:11 WIB
Berikut daftar lengkap harga tiket Woke Up Fest 2022.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 17:59 WIB
OneRepublic dipastikan bakal manggung di Indonesia dalam gelaran festival musik bertajuk Woke Up Fest 2023 alias WUF 2023.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 16:41 WIB
Komisioner KPI Pusat Nuning Rodiyah meminta lembaga penyiaran termasuk TV dan Radio memboikot pelaku KDRT, termasuk Rizky Billar.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:46 WIB
Eby Bima mengaku bersyukur mampu lolos ke bakal 24 besar di ajang kompetisi bernyanyi Dangdut Academy 5.
News
Fernandho Pasaribu - 3 October 2022 | 14:38 WIB
Ferdinand Hutahaean berpandangan, Partai NasDem sama sekali tidak menunjukkan empati kepada ratusan korban dan para keluarga korban.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 14:07 WIB
Eva Anindita yang dikenal publik dengan peran protagonis, mengaku menikmati karakter jahat yang kini diperankannya di sinetron Cinta 2 Pilihan.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 13:17 WIB
Gelaran Levi\'s Music Project 2022 bakal diselenggarakan dengan tema INDUSTRY 101.
News
Eno Dimedjo - 3 October 2022 | 12:34 WIB
Stray Kids resmi mengumumkan rencananya untuk menyambangi Indonesia dalam rangkaian tur konser keliling dunia bertajuk Maniac.
Loading ...