Netizen

Warganet Geger Lihat Pasien Covid-19 Terkapar di RSUD Bekasi

Warganet Geger Lihat Pasien Covid-19 Terkapar di RSUD Bekasi
Pasien terkapar di RSUD Bekasi. (foto: tangkapan layar).

Jakarta - Beredar video pasien Covid-19 terkapar di pelataran RSUD Kota Bekasi, Jawa Barat. Seperti diketahui, rumah sakit pelat merah tersebut sudah tidak mampu lagi menampung pasien. 

Bahkan, kondisi terkini, sudah didirikan tenda darurat BNPB berkelir oranye yang telah disediakan di pelataran rumah sakit untuk pasien.

Dari video tersebut terlihat sejumlah pasien terkapar dengan napas tersengal-sengal di jalan pelataran rumah sakit. Nampak pasien diberikan selang infus dan tabung oksigen, dan ada juga yang terkapar di atas mobil kap terbuka.

Baca juga: Sesuai Domisili KTP Kini Tak Jadi Syarat Lagi untuk Vaksinasi Covid-19

"Kondisi terkini di RSUD Kota Bekasi, pasien alami kenaikan, Jumat, 25/06/21," tulis bekasi.terkini dikutip Jumat, 25 Juni 2021.

Sejumlah warganet menyayangkan peristiwa yang terjadi di RSUD Bekasi. Mereka pun berdoa agar para pasien lekas diberi kesembuhan.

"Suasana RSUD Bekasi hari ini. Kalau masih ada yang bilang masalah Covid-19 ini dibesar-besarkan, maka nuraninya patut dipertanyakan. Kita doakan yang sakit segera diberi kesembuhan," cuit @berlianidris.

Baca juga: IDI Minta Pemerintah Segera Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

"Yang masih seenak udel meremehkan pandemi ini, plis buat sendiri aja jangan membahayakan orang lain. Infonya kondisi ini terjadi di RSUD Bekasi. Jaga kesehatan masing-masing," tulis @Leonita_lestari.

"Kalau benar ini di RSUD Bekasi, tolong @KemenkesRI @BPJSKetenagakerjaanRI segera dibayarkan tunggakannya. Hampir 81M utang terbesar untuk biaya pasien Covid. Biar RSUD bisa bekerja maksimal. Menurut Walkot Bekasi, 2 minggu ke depan bisa collapse!" kicau @florieliciouss.

Hingga informasi ini diturunkan, topik RSUD Bekasi dibicarakan oleh sedikitnya 2.846 warganet. []

Berita Terbaru

Berita Lainnya

News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 21:46 WIB
Mantan Kepala Sekolah SMPN 1 Reo dijebloskan ke penjara karena korupsi dana BOS.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 17:29 WIB
Chief Operating Officer (COO) Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) Mohammad Ikhsan menyatakan era pendidikan yang dinamis saat pandemi.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 16:04 WIB
Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kembali memanas seiring mendekati Rabu Pon 8 Desember mendatang ini calon Jaksa Agung pengganti ST Burhanuddin
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:50 WIB
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron menjelaskan perihal harta kekayaannya melejit Rp 4 miliar, saat jadi pimpinan KPK.
News
Morteza Syariati Albanna - 3 December 2021 | 15:18 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sentil Kapolda dan Kapolres sowan ke sesepuh ormas yang buat keributan. Berikut berita secepatnya.
Opini
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 15:07 WIB
Memiliki tubuh yang ideal, sehat, dan kuat adalah dambaan setiap orang.
News
Fahzian Aldevan - 3 December 2021 | 12:47 WIB
Pemda Manggarai gandeng Kejari Cabang Reo sosialisasi penggunaan dana BOS
News
Fetra Tumanggor - 3 December 2021 | 12:35 WIB
Obat Sotrovimab disebut ampuh melawan virus corona, termasuk varian Omicron. Lalu apa itu sotrovimab?
Loading ...